Rombak Direksi, Erick Thohir Tunjuk Kaharuddin Djenod Daeng Jadi Dirut PT PAL

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 320 2398894 rombak-direksi-erick-thohir-tunjuk-kaharuddin-djenod-daeng-jadi-dirut-pt-pal-ezpTmTUocW.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan direksi PT PAL Indonesia (Persero). Dalam pergantian pemegang saham mengangkat Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang sebagai Direktur Utama, posisi yang sebelumnya dijabat oleh Budiman Saleh.

Keputusan tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-123/MBU/04/2021 tanggal 21 April 2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT PAL Indonesia (Persero).

Erick juga pemberhentian secara terhormat dua petinggi perseroan lainnya. Dalam keterangan manajemen perusahaan, dua posisi yang dirombak adalah Direktur Rekayasa Umum & Harkan dan Direktur Pembangunan Kapal Turitan.

Baca Juga: Fakta RI Produksi Kapal Selam, Pertama di Asia Tenggara

Tak hanya itu, Mantan Bos Inter Milan itu memutuskan mengubah nomenklatur jabatan Direktur Rekayasa Umum, Pemeliharaan dan Perbaikan menjadi Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan yang dijabat oleh Kuntjoro Pinardi. Sementara itu, Direktur Pembangunan Kapal menjadi Direktur Produksi yang diisi Iqbal Fikri.

Baca Juga: Indonesia Produksi Kapal Selam Pertama di Asia Tenggara, Dananya Rp1,3 Triliun

"Bapak Sutrisno dan Bapak Turitan Indaryo Kami sampaikan ucapan terima kasih atas sumbangan pikiran dan tenaga selama menjabat sebagai direksi perseroan. Kami berharap dengan adanya penunjukan posisi direksi ini akan membuat PAL menjadi perusahaan berkelas dunia yang mampu bersaing di pasar global," ujar Sekretaris Perusahaan PAL Indonesia, Rariya Budi Harta, dikutip Kamis (22/4/2021).

Berikut susunan direksi PAL Indonesia:

Direktur Utama: Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang

Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan: Kuntjoro Pinardi

Direktur Produksi: Iqbal Fikri

Direktur Keuangan: Irianto

Direktur SDM & Umum: Etty Soewardani

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini