Masayoshi Son Jadi Orang Terkaya di Jepang, Kalahkan CEO Uniqlo

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 455 2399800 masayoshi-son-jadi-orang-terkaya-di-jepang-kalahkan-ceo-uniqlo-ifzxWmHb1E.jpg Rupiah (Okezone)

JAKARTA - Terlepas dari guncangan pandemi Covid-19, para miliarder yang berada dalam daftar 50 orang terkaya di Jepang pada tahun 2021 versi Forbes justru mengalami kenaikan kekayaan. Dari 50 orang tersebut, bertengger di posisi 3 teratas adalah CEO SoftBank, CEO Uniqlo, dan pendiri Keyence.

CEO SoftBank Masayoshi Son kembali menjadi orang terkaya di Jepang. Masayoshi Son berhasil 'mendepak' bos Uniqlo, Tadashi Yanai sebagai orang terkaya di Jepang.

Sementara itu, di urutan kedua orang terkaya di Jepang diduduki Tadashi Yanai. CEO Uniqlo itu menikmati lonjakan kekayaan hampir 90% dalam 12 bulan terakhir, sehingga hartanya menembus USD42 miliar atau setara Rp609 triliun.

Urutan ketiga adalah Takemitsu Takizaki, pendiri Keyence, pemasok sensor dan komponen elektronik untuk sistem otomasi pabrik. Dia mengundurkan diri sebagai chairman pada Maret 2015 tetapi tetap di dewan direksi dan menjadi honorary chairman.

Penjualan ke pelanggan di luar Jepang terus bertumbuh dan menghasilkan lebih dari 50% pendapatan. Pelanggannya termasuk pembuat suku cadang mobil, perusahaan elektronik, dan pengemas makanan.

Baca selengkapnya: Daftar 10 Orang Terkaya di Jepang, Ada Penjual Pakaian hingga Pembalut

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini