Punya 6 Jenis Vaksin Covid-19, Menko Luhut: Jangan Sampai Ada Kyai Sepuh Tak Dapat

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 320 2401531 punya-6-jenis-vaksin-covid-19-menko-luhut-jangan-sampai-ada-kyai-sepuh-tak-dapat-NBeWRCh5rx.JPG Menko Marves Luhut Binsar Pandajitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan memberikan berapa update terkait kondisi bangsa dan negara terutama di tengah masa pandemi ini.

"Yang pertama adalah soal perkembangan vaksin saat ini di mana Indonesia sudah punya 6 jenis vaksin yang didistribusikan kepada masyarakat," ujar dia seperti dikutip dari Instagram resmi Menko Luhut, Selasa (27/4/2021).

 Baca juga: Menko Luhut Minta Kereta Gantung di Malang Raya Segera Dijalankan

Dia juga menjelaskan meskipun vaksinasi telah berjalan, semua pihak tetap harus berhati-hati, terutama bagi para kyai sepuh yang sudah menginjak usia lanjut.

"Jangan sampai ada kyai sepuh yang tidak divaksin," ungkap dia.

Baca juga: Sri Mulyani Beri Dana Hibah Pariwisata, Bali Dapat Rp1,18 Triliun

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut pemerintah telah melakukan program vaksinasi Covid-19 sebanyak 500.000 per hari.

"Hari ini, saya baru melaporkan, vaksinasi sudah mencapai 500.000 setiap hari. Itu menetapkan target kami. Sehingga kami yakin pada Mei kami bisa mencapai mungkin 750.000 atau mungkin 1 juta sehari," ujar dia dalam Bali Investment Forum secara virtual.

Dia menjelaskan, apabila ini bisa terjadi, maka bisa melihat hubungan antara bagaimana pemerintah mengatasi Covid-19 dan bagaimana juga melihat pertumbuhan ekonomi ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini