Cara Memastikan Diri Jadi Penerima BLT UMKM 2021

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 320 2403984 cara-memastikan-diri-jadi-penerima-blt-umkm-2021-2yM9qQoAfO.jpg Uang Rupiah. Foto: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM akan segera mencairkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM 2021. Pelaku usaha diharuskan untuk mengajukan diri ke dinas koperasi dan UKM Kabupaten/Kota untuk mendapatkan bantuan senilai Rp1,2 juta ini..

"Setelah penyaluran tahap I selesai, selanjutnya akan diluncurkan anggaran tahap II sebesar Rp3,6 triliun untuk 3 juta pelaku usaha mikro. Untuk tahun ini, masing-masing pelaku usaha mikro memperoleh Rp1,2 juta," ujar Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya.

Jika sudah mengajukan diri dan ingin mengecek apakah diterima menjadi penerima BLT UMKM, pelaku usaha bisa ikut langkah cek penerima BPUM di bank penyalur, yaitu Bank BRI dan BNI berikut ini, dilansir dari Instagram @kemenkopukm, Selasa (27/4/2021).

Bagi pelaku usaha yang menggunakan Bank BRI, pertama masuk ke laman https://eform.bri.co.id/bpum. Selanjutnya isi nomor KTP dan masukan kode verifikasi. Setelah itu klik proses inquiry lalu akan ada pemberitahuan apakah anda termasuk penerima BPUM atau tidak.

Sedangkan bagi pengguna Bank BNI, pertama masuk ke laman http://banpresbpum.id, lalu isi nomor KTP, pilih Cari, lalu akan ada pemberitahuan apakah anda termasuk penerima BPUM atau tidak

Baca selengkapnya: Ikuti Tahap Ini untuk Memastikan Jadi Penerima BLT UMKM 2021

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini