Tol Layang MBZ Ditutup Mulai Kamis Pukul 00.00 WIB

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 320 2406099 tol-layang-mbz-ditutup-mulai-kamis-pukul-00-00-wib-xmJj9iRV9s.jpg Jalan Tol (Okezone)

JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) memastikan ruas tol layan MBZ akan ditutup selama masa mudik lebaran. Penutupan rencananya akan pada kamis 6 Mei 2021 pukul 00.00 WIB.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit pun mengamini hal tersebut. Dirinya menyebut jika rencana penutupan ruas tol layang MBZ itu sudah pasti akan dilakukan.

 Baca juga: Tol Serang-Panimbang Seksi I Beroperasi September 2021

“Iya (sudah pasti akan ada penutupan pada larangan mudik lebaran),” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Anggota BPJT Unsur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mahbullah Nurdin mengatakan, jalan tol layang MBZ sudah pasti akan ada penutupan. Saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) tersebut ditandatangani oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

 Baca juga: Kasus Rapid Test Antigen Bekas hingga Mafia Karantina, BPKN: Evaluasi!

Adapun penutupan akan dimulai pada hari ini pukul 00.00 WIB. Penutupan dilakukan tepat setelah larangan mudik lebaran diberlakukan pada hari ini.

“Sudah pasti (Tol MBZ akan ditutup) tinggal nunggu tandatangan pak Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono). Betul (ditutup mulai 00.00 WIB,” ucapnya.

Sebelumnya, Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita mengatakan salah satu langkah yang akan dilakikan adalah dengan menutup jalan tol layang MBZ. Penutupan ini merupakan rekomendasi atau permintaan dari pihak kepolisian.

Rencananya, ruas tol layang terpanjang di Indonesia ini akan ditutup pada periode 5-18 Mei. Namun kepastian tersebut masih harus menunggu keputusan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Sesuai dengan surat korlantas kita juga akan melakukan penutupan lalin di tol layang MBZ 6-18 mei namun keputusannya masih menunggu dari Kementerian PUPR. Sejauh ini usulan dari korlantas polri,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini