Bangga Buatan Indonesia, Sandiaga Uno: Kirim Hampers dengan Produk Lokal

Rina Anggraeni, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 320 2408028 bangga-buatan-indonesia-sandiaga-uno-kirim-hampers-dengan-produk-lokal-0CedSt15uQ.jpg Sandiaga Uno (Foto: MPI/Rina Anggraeni)

JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata terus mendorong produk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan saat ini produk UMKM Indonesia sudah menampilkan beragam inovasi yang kreatif. Salah satunya produk hampers atau bingkisan lebaran yang biasanya di dominasi oleh produk asing.

 Baca juga: Ini Tips Keuangan bagi Milenial Jelang Lebaran, Jangan Lupakan Dana Darurat

Namun, beragamnya inovasi kreatif para pelaku UMKM membuat produk hampers sudah cukup berkelas dan tidak kalah dari asing.

"Walaupun bukan anti produk asing kita bangga buatan Indonesia hampers kita ingin kita isi dengan produk lokal dan kreatif anak bangsa dan bisa memperluas lapangan kerja," kata Sandiaga di Jakaeta, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Cara Kelola THR jika Pembayaran Dicicil

Kata dia, dengan membeli bingkisan lebaran ini bisa membantu ekonomi Indonesia. Serta bisa memperluas lapangan kerja dan meningkatkan daya beli.

"Kita bisa kirim hampers perluas lapangan kerja juga dan membantu ekonomi Indonesia," bebernya.

Dia mendorong agar masyarakat tetap bisa bersilaturahmi dengan memanfaatkan teknologi dan memberdayakan produk-produk ekonomi kreatif. Maka ia pun mendorong anak muda untuk berkreasi, beradaptasi dengan teknologi, serta menghasilkan karya kreatif.

"Bisa juga dengan membeli produk-produk kreatif lokal sebagai hantaran Lebaran yang dikirimkan melalui platform digital. Dengan demikian pelaku ekraf kita juga mendapatkan manfaat positif," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini