Covid-19 Bikin Kantor Sri Mulyani Sepi, Air Mancur Berhenti Diam

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 320 2413991 covid-19-bikin-kantor-sri-mulyani-sepi-air-mancur-berhenti-diam-cDGEyStwum.png Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Okezone.com/Instagram Sri Mulyani)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bersama jajarannya di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan terus bekerja untuk mengelola dan menjaga keuangan negara, demi memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kendati pandemi tentunya menjadi tantangan yang cukup besar bagi Kemenkeu, dan banyak pegawai Kemenkeu yang sempat terinfeksi dan gugur karena virus Covid-19.

Baca Juga: Orang Terkaya Versi Sri Mulyani Beri Keringanan Utang

"Sudah lebih 14 bulan Pandemi Covid-19 memaksa kita semua berubah. Covid-19 telah menelan korban 67 jiwa dari jajaran Kemenkeu. Total yang pernah positif dan Alhamdulillah sembuh mencapai 3546," ujar Menkeu di unggahan Instagramnya @smindrawati, Sabtu (22/5/2021).

Oleh sebab itu, Sri Mulyani menekankan kepada stafnya untuk terus melakukan protokol kesehatan, termasuk melakukan testing, pelacakan dan perawatan yang terpapar Covid-19. Dia juga mengatakan, Kemenkeu masih memberlakukan aturan bekerja dari rumah.

Baca Juga: Lantik Pejabat Baru, Sri Mulyani: Pertempuran Ini Belum Selesai

"Hingga saat ini jajaran Kemenkeu yang Bekerja dari rumah (Work from Home - WFH) sebesar 52% untuk menjaga protokol kesehatan. Namun kami tidak boleh jeda apalagi berhenti bekerja untuk memulihkan masyarakat dan ekonomi," tambahnya.

Untuk memulihkan semangat bekerja staf Kemenkeu, Sri Mulyani belum lama ini mengajak jajaran eselon 1 berjalan-jalan di seputar komplek Kantor Pusat Kementrian Keuangan. Dalam unggahan Instagramnya terlihat kumpulan foto kegiatan tersebut.

"Halaman kantor nampak lengang. Air mancur berhenti diam. Saya minta dihidupkan sejenak untuk menyulut semangat kami kembali dan menghidupkan suasana," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menegaskan, semangat bekerja dirinya bersama jajaran Kemenkeu masih harus dijaga. Karena tidak ada perjuangan yang sia-sia, dan dia berharap semua tantangan ini bisa teratasi atas kehendak dan ridho Allah SWT.

"Pekerjaan belum selesai, perjuangan masih panjang. Ayo kita terus fokus dan bekerja keras menjaga masyarakat dan memulihkan kembali ekonomi Indonesia dari dampak Covid-19," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini