Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Erick Thohir: Masa Musisi Tak Boleh Naik Kelas

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 320 2418866 abdee-slank-jadi-komisaris-telkom-erick-thohir-masa-musisi-tak-boleh-naik-kelas-QfNBQqSn17.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone/BUMN)

JAKARTA - Kementerian BUMN, mengatakan pengangkatan Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank sebagai Komisaris Independen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, merupakan hal wajar. Di mana Menempatkan Abdee sebagai pejabat tinggi di BUMN Telekomunikasi itu bagian dari upaya pemegang saham merangkul musisi untuk mendorong kinerja perusahaan.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyebut, para seniman dan musisi pun bisa menjadi komisaris BUMN jika mereka berkompeten. Karena itu, pihaknya memberikan kesempatan kepada gitaris grup band Slank itu untuk ambil bagian dalam Dewan Komisaris Telkom.

"Konteks pengangkatan pasti ada kontroversinya. Tapi percayakan kita buat yg terbaik, bukan hanya yang negatif saja. Masa musisi tak boleh naik kelas?" ujar Erick saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga: Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom Dapat Gaji Rp1,49 Miliar hingga Rp11,3 Miliar

Perihal penempatan tersebut, mantan Bos Inter Milan itu mencontohkan bahwa seorang bintang film yang sudah berpengalaman di bidangnya juga bisa ambil bagian dalam ekosistem di industri perfilman.

Dia pun mengingatkan, agar masyarakat tidak terpropaganda oleh asumsi kelompok tertentu yang menilai keputusan pemegang saham dengan menempatkan musisi sebagai pejabat BUMN adalah langkah keliru.

Baca Juga: 4 Fakta Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Anak Band yang Kini Bergaji Miliaran

"Jadi kita harus beri kesempatan. Jangan terpecah persepsi dari pihak-pihak yang senang bikin gaduh," kata dia.

Kementerian BUMN sendiri menegaskan pemilihan anggota komisaris BUMN memiliki alasan dan tujuan yang berdasar. "Saya sempat bilang, kok Menteri bicara seperti ini saham Telkom turun. Jangan sampai Telkomsel terjebak oleh bisnis text message yang sekarang sudah gratis, dia harus berusaha untuk masuk ke bisnis digital," tuturnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan, pengalaman Abdee di dunia musik sejalan dengan core business Telkom, salah satunya yakni penguatan konten. Hal tersebut dinilai sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya. Pak Erick dorong Telkom agar masuk ke konten. Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik," ujar Arya saat dikonfirmasi, Sabtu lalu.

Kiprah gitaris Slank tersebut dinilai sudah melampaui kapasitas sebagai seorang musisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini