Sah! Disetujui Pemegang Saham, MNC Bank Tambah Modal Perkuat Infrastruktur Digital

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 278 2422369 sah-disetujui-pemegang-saham-mnc-bank-tambah-modal-perkuat-infrastruktur-digital-1ptEgMHP3f.jpg Pemegang Saham MNC Bank Setujui Non HMETD dan HMETD. (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - Pemegang saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menyetujui rencana Penambahan Modal Perseroan Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (Non HMETD) dan rencana Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dalam RUPSLB hari ini.

Dana yang diperoleh dari dua aksi korporasi tersebut akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan MNC Bank, memperluas kapasitas pinjaman MNC Bank dan akuisisi nasabah secara digital untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan yang terpenting untuk mendukung pengembangan MotionBanking sebagai aplikasi perbankan digital paling terintegrasi.

Kemudian Pengembangan Credit Scoring berbasiskan AI dan pengintegrasian MotionPay serta kartu kredit virtual (Visa dan Mastercard) dan aplikasi fintech terkait lainnya yang dimiliki MNC Group maupun pihak eksternal.

Baca Juga: BABP to The Mars, Saham MNC Bank Menuju Rp1.630/Saham

“Non HMETD dan HMETD diprioritaskan untuk investor strategis atau investor finansial kredibel yang dapat memberikan nilai tambah dalam pengembangan layanan perbankan digital MotionBankin,” Presiden Direktur MNC Bank Mahdan, Rabu (9/6/2021).

Pemegang saham juga setuju dan menerima Laporan Tahunan yang diaudit untuk tahun buku 2020, termasuk laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris tahun buku 2020. RUPST juga menyetujui pengangkatan anggota Direksi baru Teddy Setiawan Tee, di mana pengangkatan tersebut akan efektif setelah lulus fit and proper test dari OJK.

Pengangkatan beliau untuk memimpin transformasi pelayanan perbankan digital MotionBanking menjadi yang terdepan di Indonesia, dimana MotionBanking ditargetkan akan meraih 30 juta pengguna dalam jangka waktu 5 tahun. MotionBanking akan menjadi lokomotif pertumbuhan kinerja MNC Bank serta layanan keuangan digital lainnya dalam MNC Kapital.

Baca Juga: Investor Sambut Antusias, Founder Komunitas Saham Indonesia Superstocks: "BABP to the MARS!"

Selanjutnya RUPST juga menyetujui pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris, dalam menentukan Kantor Akuntan Publik Independen untuk melakukan audit terhadap laporan keuangan untuk tahun buku 2021.

Dalam kesempatan yang sama, MNC Bank juga mengadakan paparan publik yang menjelaskan arah digitalisasi dan fitur-fitur canggih MotionBanking. MotionBanking akan mengimplementasikan konsep Open Banking dan Open API untuk menyajikan integrasi tanpa batas baik secara internal maupun eksternal ekosistem MNC Group, memperkaya penggunanya dengan berbagai produk digital di pasar.

MotionBanking akan membuka pintu bagi pengembang pihak ketiga untuk mengintegrasikan layanan platform digital seperti marketplace, fintech, ojek online dan lain sebagainya kedalam MotionBanking. Aplikasi Motionbanking memiliki sejumlah fitur menarik, termasuk online onboarding dengan liveness test berbasis AI, login biometrik, manajemen kartu kredit, yang memungkinkan pengguna MotionBanking untuk membuka rekening Bank dalam hitungan menit.

Ke depannya, MotionBanking akan menawarkan aplikasi kartu kredit virtual yang disebut Motion Visa atau Motion Master, dengan keputusan kredit instan menggunakan credit scoring berbasis Artificial Intelligence yang canggih. Ini tidak hanya menawarkan proses pembukaan kartu kredit yang sederhana tetapi juga bisnis kredit yang lebih sehat dan berkelanjutan. Kartu virtual memungkinkan pengguna untuk segera menggunakan kartu kredit untuk berbagai transaksi online dan transaksi dalam aplikasi.

Untuk memperluas ekosistem, MotionBanking mengintegrasikan produk teknologi keuangan MNC Group lainnya, termasuk aplikasi pembayaran digital bernama MotionPay, dengan fitur produk termasuk eMoney, ewallet, Digital Remittance, poin loyalitas, serta fitur QRIS yang terhubung ke lebih dari 6 juta merchant di seluruh Indonesia.

Untuk meningkatkan ekosistem MotionBanking dan posisinya yang kuat sebagai platform manajemen keuangan pribadi, kami berintegrasi dengan aplikasi insurtech bernama MotionHario, dan platform trading saham bernama MotionTrade yang dirancang untuk para investor milenial.

Selain kartu virtual, MotionBanking juga akan mengembangkan bisnis kreditnya dengan menawarkan integrasi seamless dengan berbagai perusahaan online P2P terkemuka untuk channeling kreditnya sehingga pendapatan bunga yang lebih tinggi namun dengan NPL yang terkelola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini