Sabar Investor, IHSG Kena Profit Taking

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 278 2425326 sabar-investor-ihsg-kena-profit-taking-CizBvzVh5Z.jpg IHSG (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - IHSG bergerak fluktuatif pada perdagangan hari ini. Sempat dibuka menguat, kini IHSG terjebak di zona merah. Jelang penutupan perdagangan sesi I, IHSG melemah 0,12% ke level 6.073,41.

Equity Analyst PT Phillip Sekuritas Indonesia, Dustin Dana Pramitha mengatakan, pelemahan IHSG saat ini lebih kepada aksi profit taking.

“Jadi, kami juga melihat ya untuk IHSG saat ini memang profit taking biasa, karena memang secara teknikal IHSG sedang menguji level-level resistance-nya mungkin di sekitaran 6.115,” katanya dalam acara Market Opening IDX Channel, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: Jelang Neraca Dagang. IHSG Dibuka Menguat Tipis ke 6.085 

Dustin menjelaskan, IHSG memang cenderung terkoreksi cukup tipis pada beberapa hari ke belakang. Lalu, jika dilihat secara keseluruhan sentimen eksternal juga mendukung adanya penguatan dari IHSG.

“Kalau kita lihat secara keseluruhan untuk sentimen atau katalis dari eksternal mendukung adanya penguatan IHSG. Ditambah lagi dengan beberapa data ekonomi kita ya. Jadi, untuk katalis dalam negeri itu mendukung si menurut kami adanya penguatan IHSG di bulan Juni ini,” katanya.

Sementara itu, dia menuturkan, The Fed diprediksi akan menahan tingkat suku bunga di Amerika Serikat (AS) atau dapat dikatakan cenderung dovish untuk kebijakan moneternya.

“Bagaimana tingkat penyerapan lapangan kerja akan cepat terealisasi dan kemudian membalikkan Amerika ke kondisi yang memang full employment. Jadi, kami rasa setidaknya tahun ini mungkin The Fed akan cenderung menahan tingkat suku bunganya atau mungkin cenderung dovish untuk kebijakan moneternya,” ucap Dustin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini