Keinginan Jonan PT Pos Jadi Amazon Indonesia

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 320 2436215 keinginan-jonan-pt-pos-jadi-amazon-indonesia-qCIZxVrmW2.jpeg Transformasi PT Pos Indonesia Dibutuhkan Secepatnya. (Foto: Okezone.com/Pos Indonesia)

JAKARTA - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan menilai bahwa transformasi PT Pos Indonesia bisa dilakukan sehingga berdaya saing di kancah nasional maupun internasional.

"PT Pos Indonsia ini sebenarnya mungkin bisa mentransformasi diri seperti UPS (United Portal Services) yang bisa bertahan di tengah gempuran Amazon dan sebagainya," kata Johan, dalam konferensi virtual, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga: PT Pos Indonesia Diterpa Isu Gulung Tikar, Ini 6 Kenyataannya

Jonan pun mencontohkan perusahan pos di Eropa, yakni Dodje Pos. Perusahan pos milik pemerintah Jerman ini bisa mengakuisisi perusahan biasa dan swasta.

"Saya juga memproyeksi dan berharap PT Pos bisa terus berkembang seperti Dodje Post dan tak hanya di situ," ujarnya.

Baca Juga: Erick Thohir Rombak Direksi Pos Indonesia, Tambah Direktur Perempuan

Dirinya juga berharap Pos Indonesia bisa bertransformasi seperti Amazon.

"Saya selalu membayangkan suatu hari PT Pos Indonesia bisa menjadi amazonnya Indonesia, pelayanannya sama bisa melayani dari Sabang sampai Merauke," tuturnya.

Jonan pun ingin transformasi PT Pos bisa segera direalisasikan, melihat potensi anak bangsa yang mumpuni dan infrastruktur yang tersedia serta melimpah.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini