Kirim Oksigen ke RS, Erick Thohir: Ini Kebutuhan Menyelamatkan Rakyat Melawan Covid-19

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 320 2438910 kirim-oksigen-ke-rs-erick-thohir-ini-kebutuhan-menyelamatkan-rakyat-melawan-covid-19-un7jGQ7M44.jpg Menteri BUMN Erick Thohir Kirim Oksigen untuk RS. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menambahkan ISO tank guna meningkatkan jumlah oksigen. Total distribusi oksigen ke rumah sakit (RS) sudah dilakukan dengan 27 ISO Tank. Diperkirakan jumlah tersebut dapat memenuhi 540 ton oksigen di RS.

Jumlah tersebut didistribusikan langsung oleh sejumlah perusahaan pelat merah. Langkah tersebut sesuai dengan perintahnya agar BUMN mengambil peran strategis dalam menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga: Harga Obat Naik Gila-gilaan, Cabut Izin Usahanya!

"Setelah kemarin ada 21 ISO Tank, hari ini (Sabtu) kita dapat 6 ISO Tank lagi dari Balikpapan yang akan langsung disalurkan ke rumah sakit di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Total sudah 27 ISO Tank oksigen disalurkan oleh perusahaan-perusahaan BUMN, yang dapat memenuhi kebutuhan sekitar 540 ton oksigen," ujar Erick melalui akun Instagramnya @erickthohir, dikutip Minggu (11/7/2021).

Untuk menambah jumlah oksigen, dia pun meminta agar PT Pertamina (Persero) mensuplai oksigen ke RS dengan menggunakan ISO Tank.

Baca Juga: 1,47 Juta Nakes Segera Disuntik Vaksin Booster

Erick menegaskan, kebutuhan oksigen untuk masyarakat masih tinggi. Pernyataan tersebut sekaligus menjawab adanya kelangkaan alat bantu pernapasan tersebut di sejumlah rumah sakit.

"ISO Tank oksigen untuk rakyat. Saat ini kebutuhan oksigen menyelamatkan rakyat yang berjuang melawan Covid-19 begitu tinggi. Saya meminta armada Pertamina untuk segera menyalurkan oksigen ke RS menggunakan ISO Tank," tulis dia.

Mantan Bos Inter Milan itu mencatat, ketersediaan oksigen saat ini sangat penting bagi pasien Covid-19. BUMN, kata dia, tidak memproduksi oksigen untuk keperluan medis, tetapi fasilitas yang dimiliki sekarang digunakan sebagai keperluan medis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini