Melesat, Jumlah Investor Kripto Hampir Sama dengan Pasar Modal

Anggie Ariesta, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 278 2439535 melesat-jumlah-investor-kripto-hampir-sama-dengan-pasar-modal-G40eP4iPPw.jpg Milenial Minati Investasi Kripto. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA -Milenial banyak yang mulai investasi kripto dibanding saham. Pasalnya investasi kripto dinilai mudah sehingga berkembang cepat.

Menurut Direktur MNC Sekuritas Susy Meilina, memang pada masa keemasan kripto, sebagian besar reksadana perlu belajar cara-cara pembaharuan supaya investor naik.

Baca Juga: Investor China hingga AS Minat Investasi Kripto di Indonesia

“Investor (crypto) mereka tuh cepat banget naiknya hampir 5 jutaan, hampir sama dengan investor pasar modal yang sekitar 5,6 juta setelah 40 tahun kali ya,” kata Susy dalam Webinar Series Strategi Investasi di Masa Pandemi, Senin (12/7/2021).

Namun demikian, MNC Sekuritas menyarankan untuk investor pemula harus lebih dulu belajar dasar investasinya. Tujuannya supaya psikologi atau mental lebih siap untuk investasi saham atau trading dengan kripto.

Baca Juga: Muda dan Sukses, Kisah Pria 36 Tahun Bangun Bursa Kripto Terbesar

Sementara itu, Direktur Ekuator Swarna Investama Hans Kwee menilai, kripto bukan currency, karena tidak diakui oleh beberapa bank sentral sebagai alat pembayaran.

“Karena tidak diakui bank sentral dia (crypto) masuknya ke komoditas,” katanya.

Dilihat dari nilai fundamental juga, kripto tidak bisa dijadikan investasi karena mengacu pada demand dan supply. Oleh karena itu, kripto sulit berkembang kedepannya dikarenakan bank sentral tak mau mengakui.

“Jadi kalau mau investasi di kripto boleh, tapi dananya jangan gede,” kata Hans.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini