Viral Daun Talas Kering, Raup Cuan dan Potensi Ekspor

Hafid Fuad, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 455 2445091 viral-daun-talas-kering-raup-cuan-dan-potensi-ekspor-6SBhjqZkJJ.png Viral Daun Talas Kering Potensi Ekspor. (Foto: Okezone.com/TikTok)

JAKARTA - Kabar baik bagi masyarakat yang memiliki lahan pertanian agar segera ikut membudidayakan tanaman talas. Bahkan bisa langsung mengolah daunnya karena memiliki nilai ekonomi tinggi.

Pesan maha penting ini langsung tersebar dilansir dari akun tiktok @ratutalasindonesia2021 dan @RitaPutriJogja (23/7/2021) yang menyatakan sedang mencari mitra untuk melakukan ekspor daun talas kering.

Baca Juga: Kisah Mas Mono, Mantan Office Boy Jadi Pengusaha Ayam Bakar hingga Punya Travel

"Yang sudah punya stok daun talas kering rajang bisa mulai kirim sample ya lebih jelas," tulisnya singkat.

Alhasil konten ekspor daun talas kering tersebut disukai oleh 161,4 ribu netizen.

Baca Juga: Cara Membuat Tahu Crispy, Bisa Jadi Peluang Usaha

Lebih lanjut dia juga mengabarkan potensi kebutuhan daun talas rajang kering untuk negara Kuwait saja mencapai 5 ton per Minggu. Angka ini belum termasuk kebutuhan negara lain. "Kita belum bisa mencukupi so yuk segera action," katanya.

Pesan lainnya yang sangat memancing rasa penasaran netizen adalah "Dulu dianggap tak berharga hanya terbuang ternyata sekarang menjadi mesin pencetak Dollar," tambahnya. 

Dalam konten singkat tersebut juga ditampilkan berbagai tanaman talas, Talas Kajar, Talas Beneng, Nampu, dan Sente. "serius bermitra ada lahan siap tanam hubungi wa /call fast respon lgsung wa no inbox di tik tok," tegasnya tanpa banyak cingcong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini