Risma Akui Bansos Tak Bisa Diberikan Terus-menerus

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 320 2446228 risma-akui-bansos-tak-bisa-diberikan-terus-menerus-PvgixCF4PA.jpg Menteri Sosial Tri Rismaharini. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengakui bantuan sosial (Bansos) berupa 5 kilogram (Kg) beras tidak cukup untuk satu keluarga per bulan. Meski demikian, masyarakat harus memahami bahwa bantuan ini untuk meringankan beban di tengah pandemi.

"Karena memang tujuannya untuk meringankan sebagian beban masyarakat. Itulah kemampuan negara yang mampu diberikan," kata Mensos.

Risma juga mengungkapkan bahwa pemerintah tidak bisa terus menerus memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Pasalnya, anggaran pemerintah memiliki keterbatasan.

"Bantuan yang bapak ibu terima untuk meringankan beban karena pembatasan aktivitas. Tapi tidak bisa terus-menerus. Karena pemerintah memiliki keterbatasan," kata

Dia memastikan bantuan tidak hanya dari pemerintah pusat. dari pemerintah daerah juga memberikan bantuan.

"Meskipun itu bukan persoalan mudah karena keterbatasan anggaran dialami semua instansi. Mau meningkatkan pendapatan dari pajak juga tidak bisa," katanya.

Baca Selengkapnya: Risma: Bansos Tidak Bisa Terus-menerus, Kemampuan Pemerintah Terbatas

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini