Dengar Kisah Suka Duka Relawan Covid-19, Erick Thohir: Kunci Perjuangan Adalah Kebersamaan

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 320 2446817 dengar-kisah-suka-duka-relawan-covid-19-erick-thohir-kunci-perjuangan-adalah-kebersamaan-MijQ9LqRoA.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mendengar kisah suka dan duka para relawan Covid-19 saat menjalankan tugas. Di balik perjuangan itu, ada kisah inspiratif yang menjadi spirit optimisme bagi Erick dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Saat mengunjungi Bandung, Jawa Barat, Erick menyapa sejumlah relawan Covid-19. Mereka terdiri dari relawan dapur umum, relawan pengantar jenazah, dan relawan pengantar bantuan sosial (bansos).

Baca Juga: RI Kedatangan 21,2 Juta Vaksin Sinovac, Menko Airlangga: Rakyat Sehat Ekonomi Bisa Bangkit

Dalam kesempatan itu, dia mendengarkan kisah suka dan duka para relawan. Lantas, berupaya merasakan perjuangan mereka di lapangan hingga meyakini bahwa pandemi hanya bisa dilewati dengan komitmen, empati, kebersamaan, dan gotong royong.

"Segudang kisah inspiratif dari suka duka kondisi dan tantangan di lapangan, saya dengar, saya rasakan. Saya bertambah yakin bahwa kunci dari perjuangan melewati masa pandemi ini adalah dengan komitmen, empati, kebersamaan, serta gotong royong," ujar Erick melalui akun Instagramnya, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Masyarakat Bersikap Hati-Hati Kelola Keuangan

Mantan Bos Inter Milan itu pun berpesan agar relawan tidak merasa sendiri saat menghadapi pandemi. Karena, pemerintah tetap berupaya mengambil langkah-langkah strategis untuk mengakhiri krisis kesehatan saat ini.

"Terima kasih banyak, teman-teman. Selalu jaga kesehatan. Mohon untuk tidak merasa sendirian, insya Allah, saya berikhtiar untuk selalu membersamai dan membantu. Menjadi perpanjangan tangan penolong para pasien isoman, agar kita bersama-sama dapat melewati pandemi ini," tutur dia.

Tercatat, relawan dapur umum di Bandung dapat menyediakan 3.000 paket makanan sehat dan vitamin setiap harinya. Makanan tersebut dibagikan kepada petugas yang tengah melaksanakan tanggung jawabnya selama pelaksanaan PPKM Level 4.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini