Mal Boleh Buka di PPKM Level 3, Pengelola: Pengunjung Masih Minim

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 320 2447112 mal-boleh-buka-di-ppkm-level-3-pengelola-pengunjung-masih-minim-swWdNKknOi.jpg Mal diizinkan buka hingga pukul 17.00 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mal atau pusat perbelanjaan diizinkan buka pada wilayah PPKM level 3. Pemerintah melakukan pelonggaran aktivitas pada sektor ekonomi termasuk pusat perbelanjaan atau mall yang boleh beroperasi kembali dengan kapasitas 25%.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan dengan dibukanya pusat perbelanjaan di masa PPKM Level 3 ini kehilangan puncak kunjungan.

Baca Juga: Klaim Bukan Klaster Covid-19, Pengusaha Minta Mal Dibuka Lagi dengan Prokes Ketat

“Pusat Perbelanjaan menyambut baik atas pelonggaran yang diberikan kepada Pusat Perbelanjaan, tapi berdasarkan pemantauan kami selama masa PPKM ini, untuk meningkatkan tingkat kunjungan masih sedikit dan minim hanya sedikit dan berkisar di angka 10% - 20%,” kata Alphonzus saat dihubungi MNC News Portal Indonesia, Rabu (28/7/2021).

Alphonzus menyampaikan untuk kembali pulih dan normal mqsih memerlukan waktu dua hingga tiga bulan kedepan lagi untuk bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Penuhi Keinginan Pengusaha, Sewa Toko di Mal Bebas Pajak Juni hingga Agustus 2021

“Pusat Perbelanjaan dan restoran masih belum dirasa mengalami kenaikan yang signifikan, karena regulasinya hanya diperbolehkan dibuka sampai bukul 5 kami akan kehilangan puncak kunjungan atau peak hour yang memang pengunjungnya akan sedikit,” paparnya.

Menurutnya, malam hari adalah puncak kunjungan para pengunjung (peak hour ) bagi Pusat Perbelanjaan dan restoran.

“Dampak PPKM Darurat masih akan terus dirasakan meski pemberlakuan PPKM Darurat sudah berakhir. yang berlokasi di wilayah level 3 meskipun tentunya masih akan memberatkan dikarenakan baru boleh beroperasi hanya dengan kapasitas 25% saja dan hanya boleh buka sampai dengan jam 17.00 saja,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini