Contoh Jokowi, Erick Thohir: Kita Punya Pemimpin yang Luar Biasa

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 320 2447914 contoh-jokowi-erick-thohir-kita-punya-pemimpin-yang-luar-biasa-tIcpaQdFVa.jpg Menteri BUMN Erick Thohir Contoh Presiden Jokowi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengakui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan pemimpin yang memberikan contoh kepada bawahan dan masyarakat.

Bahkan, sikap selalu bersama masyarakat menjadikan Jokowi sosok pemimpin yang berbeda. Erick menilai Kepala Negara sebagai pemimpin yang mengerti kehidupan kalangan akar rumput atau rakyat kelas bawah.

Baca Juga: Blusukan ke Warga Isoman, Erick Thohir: Saya Harus ke Bawah

"Apalagi kita punya pemimpin yang luar biasa yang memberikan contoh, beliau selalu turun ke bawah, selalu bersama rakyat, karena memang beliau, kalau kita lihat Pak Presiden kita, Pak Joko Widodo inikan emang awalnya sangat mengerti kehidupan rakyat di bawah, itu yang membedakan dia," ujar Erick, Kamis (29/7/2021).

Presiden Jokowi sendiri kerap minta jajaran kabinet Indonesia Maju untuk turun langsung menangani pandemi Covid-19. Kabar tersebut disampaikan Erick.

Baca Juga: Terima Dikritik, Erick Thohir: Harus dengan Data yang Transparan

Mantan Bos Inter Milan itu membeberkan, salah satu keinginan besar Jokowi adalah mempercepat pelaksanaan vaksinasi nasional. Karena itu, para Menteri di pemerintahan diminta menangani langsung program vaksinasi nasional dan persoalan lain akibat dampak pandemi.

"Saya sendiri mengapresiasi dengan kebutuhan bersama kementerian, yang benar-benar Presiden itu, benar-benar hatinya di rakyat, Presiden meminta kita turun ke rakyat, sekarang kita mau membantu," katanya.

Untuk Kementerian BUMN, kata dia, akan terus melakukan tugas yang sudah diberikan Presiden. Dimana, melalui perusahaan pelat merah, pemegang saham memastikan ketersediaan obat terapi Covid-19, oksigen medis, hingga pelaksanaan vaksinasi gotong royong tetap tersedia dan berjalan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini