Share

4 Hal Penting Bangun Branding agar Bisnis Laris Manis

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 455 2453520 4-hal-penting-bangun-branding-agar-bisnis-laris-manis-BFD17PJXqC.jpg Tips Bikin Branding. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA Bisnis di tengah pandemi dibutuhkan strategi matang supaya menarik bagi konsumen. Penting untuk memperhatikan penamaan atau biasa dikenal dengan sebutan branding.

Pasalnya, dalam membangun sebuah citra usaha butuh adanya branding supaya lebih dikenal dan mudah diingat oleh konsumen.

Baca Juga: Peluang Bisnis Tahu Bacem

Lantas, apa yang harus diperhatikan dalam membuat suatu branding?

Dilansir dari laman media sosial resmi Kementerian Perdagangan @kemendag, Selasa (10/8/2021). pertama yang harus dilakukan adalah riset branding. Para pebisnis bisa memulai dengan menentukan branding yang akan dibuat, kemudian lakukan riset terkait target konsumen, logo, nama, tagline, dan pasar yang ingin dituju.

Baca Juga: Bisnis Susu Kuda Liar, Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

Kedua, membangun citra branding. Buatlah inovasi yang dapat menarik perhatian konsumen, melalui iklan, kampanye branding, dan konsep produk yang unik agar tertanam di benak konsumen.

Ketiga, memanfaatkan media sosial. Dalam hal ini, bentuk ketertarikan dengan melibatkan konsumen melalui interaksi di media sosial. Dengan interaksi yang dibangun, maka akan dapat memahami keinginan konsumen.

Keempat, evaluasi dan konsisten. Penting bagi pebisnis melakukan evaluasi terkait apa saja yang perlu dibenahi. Konsisten yang disiplin niscaya akan membuat sebuah branding semakin eksis dan semakin dikenal banyak orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini