Duh, Penyaluran Bansos Macet Akibat Rekening Terblokir

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 22 Agustus 2021 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 320 2459073 duh-penyaluran-bansos-macet-akibat-rekening-terblokir-XiFQaaEV2L.jpeg Penyaluran bansos (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyaluran bantuan sosial (bansos) mengalami hambatan karena adanya pemblokiran rekening bank. Selain itu, prosedur yang berbelit juga membuat bansos lama cair.

"Ada laporan, ribuan penerima bantuan belum cair bantuannya. Ini kan bantuan untuk rakyat miskin ya. Saya perlu mendengarkan laporan beberapa pihak terkait dimana sebenarnya masalahnya," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini dilansir dari Antara, Sabtu (21/8/2021).

Mensos menggelar pertemuan dengan perwakilan Bank Nasional Indonesia (BNI), Koordinator Pendamping PKH, Wakil Bupati, pejabat eselon 1 Kemensos dan dari Bareskrim Polri. Pertemuan tersebut untuk mengklarifikasi laporan adanya ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum menerima bantuan.

Hadir dalam kesempatan itu, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazaruddin dan jajaran, Dirjen Penanganan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama dan jajaran, dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat.

Baca Selengkapnya: Bansos untuk Orang Miskin Belum Cair Gegara Rekening Terblokir, Risma: Kasihan Mereka

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini