Buat Modal Kerja, Kimia Farma Terbitkan 2,7 Miliar Saham Baru

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 278 2460924 buat-modal-kerja-kimia-farma-terbitkan-2-7-miliar-saham-baru-XpqoALuWcv.jpg Salah Satu Pelayanan di Kimia Farma. (Foto: Okezone.com/Kimia Farma)

JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menerbitkan saham baru melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (rights issue). Keputusan ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Adapun saham yang diterbitkan emiten pelat merah sebanyak 2.779.397.000 saham seri B dengan nilai Rp100,00 per saham melalui mekanisme Penawaran Umum Terbatas (PUT) I. Skema tersebut sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 32 Tahun 2015.

Baca Juga: Kimia Farma Buka Lowongan Kerja, Berikut Syaratnya

Dikutip dari laman resmi Kementerian BUMN, perolehan dana segar akan digunakan emiten untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang jatuh tempo.

"Kemudian, modal kerja perseroan serta pengembangan usaha termasuk dalam rangka transformasi digital dan sistem teknologi informasi," demikian bunyi keterangan resmi manajemen, dikutip Rabu (25/8/2021).

Baca Juga: Dikritik soal Obat Terapi Covid-19 hingga Vaksin Berbayar, Erick Thohir: Itu Biasa

Dalam RUPSLB tersebut juga diputuskan perubahan nomenklatur dan susunan pengurus baru. Dimana, pemegang saham menyetujui dan mengangkat Jasmine Kamiasti Karsono sebagai Direktur Portofolio & Pengembangan Bisnis.

Serta merubah nomenklatur pengurus, Imam Fathorrahman sebagai Direktur Pemasaran & Komersial yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis

Untuk jajaran komisaris, pemegang saham menyetujui dan mengangkat Rahmat Hidayat Pulungan sebagai Komisaris Independen emiten yang baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini