Share

Alasan Hary Tanoe Rebranding MNC Trade Jadi MotionTrade

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 278 2461718 alasan-hary-tanoe-rebranding-mnc-trade-jadi-motiontrade-z7jaS7L0ed.jpeg Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone.com/MNC)

JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelaskan alasan rebranding MNCTrade menjadi MotionTrade. Menurutnya, MNC Group berkomitmen besar dalam menggarap sinkronisasi branding 'Motion' ke dalam seluruh unit bisnis keuangannya.

"Kenapa diganti MNCTrade menjadi MotionTrade? Kita telah memutuskan semua digital financial services itu menggunakan nama Motion. Motion itu sebagai umbrella dari semua digital financial services. Ada MotionBanking yang merupakan umbrella dari digital bank, tentunya MNCTrade berubah menjadi MotionTrade," ujar Hary Tanoe dalam sambutan MotionTrade Launching Rebranding dan Digital APERD, secara virtual, Kamis sore (26/8/2021).

Baca Juga: MNC Sekuritas Luncurkan MotionTrade, Beri Kemudahan Investasi Saham dan Reksa Dana

Hary mengatakan bahwa aplikasi yang telah tersedia di platform android maupun IOS akan memfasilitasi pengguna selain bertransaksi saham, juga dapat memilih produk Reksa Dana melalui 14 manajer investasi yang telah bekerja sama dengan MNC Sekuritas.

"Jadi hari ini adalah rebranding daripada MNC Trade dengan nama barunya MotionTrade dan peluncuran daripada digital APERD (Agen Penjual Efek Reksa Dana). Tentu, melalui Aperd yang akan dipromosikan, maka seluruh manajer investasi di dalamnya juga akan ikut dipromosikan, jadi sama-sama tumbuh dan berkembang," tutur Hary.

Baca Juga: MNC Sekuritas Luncurkan Aplikasi Online Trading Saham MotionTrade

Dirinya pun optimis MotionTrade dapat menjangkau kalangan milenial dengan terus memaksimalkan promosi ke seluruh jaringan digital MNC Group.

"Jadi tentunya promosi-promosi di kalangan milenial nanti akan digalakkan dan basisnya adalah working people, jadi targetnya cocok," tuturnya.

Hary meyakini nilai investasi pasar modal di Tanah Air akan meningkat sejalan dengan naiknya investor domestik dibandingkan mancanegara serta maraknya online-trading.

"Mudah-mudahan dapat memberikan dampak bagi yang lain, saya yakin pasar modal ke depan akan besar sekali dan inilah bentuk komitmen MNC Group terhadap MNC Sekuritas. Apalagi kita lihat sekarang, persentase pemain lokal sudah dominan ya lebih daripada asing," ungkap Hary.

Dirinya mengharapkan agar dukungan untuk online-trading terus dilakukan secara bersama-sama sebagai salah satu langkah untuk menumbuhkan ekonomi Indonesia.

"Karena memang online ini harus didukung bersama-sama, karena pada akhirnya kalau pasar modal bisa bertumbuh pesat, ekonomi kita juga pasti akan ikut terbantu dengan sendirinya, khususnya dalam situasi covid-19 sekarang ini," tukas Hary.

Untuk diketahui, MotionTrade merupakan aplikasi online trading saham yang dikembangkan oleh PT MNC Sekuritas.

MNC Sekuritas berdiri sejak tahun 1989 dan telah menjadi cikal bakal MNC Group, group media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara.

MNC Sekuritas berada di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk, induk perusahaan MNC Financial Services dengan layanan jasa keuangan yang lengkap.

Saat ini, dengan fitur terbarunya, MotionTrade menawarkan instrumen investasi di Reksa Dana sesuai kebutuhan nasabah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini