Pedagang Pasar Tanah Abang Minta Biaya Service Charge Digratiskan

Anggie Ariesta, Jurnalis · Minggu 29 Agustus 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 29 320 2462896 pedagang-pasar-tanah-abang-minta-biaya-service-charge-digratiskan-Dskn3svIyt.jpg Pasar Tanah Abang (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah berjalan beberapa Minggu membuat pedagang kecil bingung untuk membayar sewa tokonya. Bahkan, meski toko tutup, mereka juga harus diwajibkan membayar tepat waktu.

Saat ditemui MNC Portal Indonesia (MPI), Kustiwi (50) pedagang toko Henny Sajadah yang menjual alat sholat di Pasar Tanah Abang Blok A mengaku sangat terbantu dengan keringanan bayar sewa toko.

Baca Juga: Pengusaha Mal Pede Sektor Perbelanjaan Lebih Baik di 2022

“PPKM kemarin ada gratis service, tapi sekarang kan engga ada, kemarin penutupan yang 3 bulan juga cuma dikasih free 2 bulan,” katanya kepada MPI, Minggu (29/8/2021).

Sempat tutup 3 bulan, Kustiwi tetap membayar uang service charge ke pihak Tanah Abang. Jika PPKM tetap dilanjut, dia cuma berharap agar pasar tidak ditutup.

Baca Juga: Mal Dibuka, Warga: Alhamdulillah Sudah Bisa Jalan Lagi

“Nah PPKM lanjutan kemarin seminggu itu kita bayar, harapannya kita sih free ga bayar. Kalau PPKM dilanjut lagi ya kalau bisa jangan sampai ditutup,” katanya.

Saat ini dirinya mengaku tak berjualan via online namun sudah bisa memasang iklan via Google atau Facebook.

“Kalo saya ga jualan online cuma iklan di Google atau Facebook ya ga nutup rejeki kan ada aja Allah yang kasih gitu,” ujar dia.

Sejumlah rekomendasi para pedagang diwakili Kustiwi adalah yang pertama pusat perbelanjaan jangan ditutup lagi, kalau bisa pedagang diberi keringanan bunga bank, pajak, harga sewa toko dan service charge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini