Share

Sri Mulyani Bersyukur Kasus Covid-19 Turun tapi Tetap Waspada

Rina Anggraeni, Sindonews · Senin 30 Agustus 2021 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 320 2463224 sri-mulyani-bersyukur-kasus-covid-19-turun-tapi-tetap-waspada-f3GgxJF70E.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Syukuri Turunnya Kasus Covid-19. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengucap syukur terhadap episode terbaru Covid-19 di Indonesia. Di mana perkembangan Covid-19 saat ini mulai turun, baik dari kasus infeksi maupun kematian.

"Episode Covid-19 dari Maret dan saat ini yaitu kita harus syukuri. Alhamdullilah sudah turun dan kita juga harus tetap waspada," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 19 Resmi Ditutup

Kata dia, kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai 4 juta lebih. Adapun, Indonesia masih di bawah Iran yang memiliko kasus Covid-19 tertinggi. Sedangkan diperingkat pertama ada Amerika Serikat dan India.

"Indonesia dari kasus harian 87% menurun di Jawa dan Bali dan ini luar niasa. Levelnya turun sebelum varian delta masuk. Di Asean tertinggi itu adalah Malaysia dan kasus yang tinggi," katanya.

Baca Juga: Relaksasi PPKM, BI Yakin Ekonomi Segera Pulih

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Pemerintah pun akan tetap fokus melindungi keselamatan masyarakat dalam menghadapi risiko Covid-19 yang masih penuh ketidakpastian. Selain itu, pemerintah akan terus melakukan perbaikan strategi penanganan Covid-19 agar lebih efektif dalam mengendalikan penularan dengan mengakselerasi vaksinasi seluas-luasnya.

"Memperkuat sistem kesehatan nasional serta mendorong penerapan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru living with endemic," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini