Share

Menko Airlangga Soroti Rendahnya Vaksinasi di Aceh hingga NTB

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 06 September 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 320 2467071 menko-airlangga-soroti-rendahnya-vaksinasi-di-aceh-hingga-ntb-8iUDjW2d18.jpg Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Okezone.com/Kemenko Ekonomi)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato menyoroti tingkat vaksinasi yang rendah di daerah. Wilayah tersebut di antaranya Aceh, Lampung, Kalimantan Selatan, serta Papua.

"Aceh, Lampung, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, dan Papua angkanya rendah vaksinasinya dibandingkan rata-rata nasional. Untuk kasus aktif luar jawa ini 60% kontribusi dan kasus aktif di Jawa dan Bali menurun," katanya, Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Gedung Kementerian Bakal Disewakan untuk Danai Proyek Ibu Kota Baru

Pemerintah pun memperpanjang lagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat per level di Jawa-Bali. Perpanjangan PPKM dilakukan hingga 13 September 2021.

Airlangga mengatakan keputusan ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo.

"Perpanjangnya setiap dua pekan dan evaluasinya setiap minggu," kata Airlangga.

Baca Juga: PPKM Berlevel Berakhir Hari Ini, APPBI: Pengunjung Mal Belum Capai 50%

Dia menekankaan PPKM harus dilakukan bersama-sama dengan menggandeng Walikota dan Pejabat Daerah setempat agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan

"Ini bisa terjadi pemanganya baik pemerintah pusat dan daerah Bupati dan Walikota serta satgas Covid-19 mengapresiasi partisipasi protokol kesehatan menggunakan masker," tandasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini