UEA Investasi Rp7,1 Triliun Bangun Resort Mewah di Aceh

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 320 2468179 uea-investasi-rp7-1-triliun-bangun-resort-mewah-di-aceh-M1Pxi9uXbq.jpg Investasi UEA di Aceh. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Uni Emirat Arab (UEA) segera merealisasikan investasi di Indonesia senilai USD500 juta atau setara dengan Rp7,1 triliun. Investasi tersebut dilakukan di Aceh Singkil.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, pengembangan dan investasi pariwisata dengan Murban Energy Limited, Uni Emirate Arab (UEA) akan dipusatkan di Pulau Banyak, Aceh Singkil.

"Ada satu proyek senilai USD500 juta yang mereka ingin investasikan dan mereka sudah meninjau dan sudah bicara. Dan saya bertelepon, tetap berkomunikasi dengan Menteri Suhail, tanggal 13, 14, 15 (September) mereka akan datang ke Indonesia lagi untuk berbagai proyek kerja sama Indonesia-Abu Dhabi," katanya.

Soal investasi UEA di Aceh Singkil, Menko Luhut mengatakan, berdasarkan diskusi dengan Gubernur Aceh, seharusnya sudah tidak ada masalah terkait insentif yang diminta pihak UEA.

Luhut pun mengaku telah mengunjungi langsung kawasan Aceh Singkil yang diincar UEA. Pihak UEA bahkan menyatakan mereka akan membangun resort di mana nanti Putra Mahkota Mohammed bin Zayed Al Nahyan akan sesekali bisa hadir di sana.

Baca Selengkapnya: Investasi Rp7,1 Triliun, UEA Bangun Tempat Liburan Khusus Pangeran Abu Dhabi di Aceh

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini