Viral Pegawai Curhat Gaji Dipotong, Ternyata Begini Faktanya

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 320 2484619 viral-pegawai-curhat-gaji-dipotong-ternyata-begini-faktanya-ijwtkJ6rHN.jpg Viral Pegawai Curhat Gajinya Dipotong. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Curhat pegawai swalayan potong gaji menjadi viral. Akun bernama Riio Nevil Jarii itu menuliskan bahwa gaji seorang pekerja toko yang semula Rp1 juta dipotong hingga hanya tersisa Rp368 ribu. Kasus ini terjadi di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Unggahan ini kemudian diselidiki. Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri, menyatakan bahwa tulisan tersebut hoaks.

"Setelah kami melakukan koordinasi dan pengecekan, ternyata postingan itu hoaks dan tidak dapat dipertanggungjawabkan," ujar Dirjen Putri, dilansir dari situs Kementerian Ketenagakerjaan.

Pemilik Toko Jasmine Mart telah melakukan somasi kepada Riio Nevil Jarii terkait pencemaran nama baik tokonya. Namun, kasus ini akhirnya selesai secara damai dengan klarifikasi dan permintaan maaf yang dilakukan oleh Riio Nevil Jarii.

Baca selengkapnya: Viral Pegawai Posting Slip Gaji dan Dipecat, Jawaban Kemnaker Mengejutkan

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini