Geger! Pangeran William Sentil Jeff Bezos Cs Berlomba-lomba ke Luar Angkasa, Lebih Baik Perbaiki Bumi

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 455 2486745 geger-pangeran-william-sentil-jeff-bezos-cs-berlomba-lomba-ke-luar-angkasa-lebih-baik-perbaiki-bumi-aVHFhL0bCz.jpg Pangeran William Kritik Wisata Luar Angkasa. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA  - Pangeran William menanggapi soal perjalanan wisata luar angkasa yang dilakukan beberapa miliarder dunia.

“Kami telah melihat semua orang mencoba untuk membuat pariwisata luar angkasa berjalan dan hidup,” kata William kepada BBC, Kamis (15/10/2021).

Baca Juga: 5 Miliarder Tertua di India, Pengusaha Bioskop 92 Tahun Punya Harta Rp4 Triliun

Untuk diketahui, pada 11 Juli, pesawat ruang angkasa Virgin Galactic membawa miliarder Richard Branson. Miliarder lain yang terlibat dalam sektor ini adalah Elon Musk, melalui SpaceX.

 William pun mengaku tak ingin ikut terbang ke luar angkasa. Hal ini menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya soal, apakah ingin menjadi turis luar angkasa suatu hari nanti?

 "Saya sama sekali tidak tertarik untuk pergi setinggi itu," jawabnya.

Baca Juga: 4 Raja Terkaya di Dunia, Siapa Saja Mereka? Segini Hartanya

Dirinya pun mengkritik orang terkaya dunia, Jeff Bezos yang pergi ke luar angkasa. Menurutnya, penerbangan ke luar angkasa sebagai “kegembiraan bagi orang kaya" bahwa waktu, uang, dan energinya akan lebih baik dihabiskan untuk masalah di Bumi.

Pemilik Blue Origin itu pun membenarkan kritik tersebut dan memberikan tanggapan lain.

“Kita harus melakukan keduanya, kita memiliki banyak masalah di sini dan sekarang di Bumi dan kita perlu mengatasinya, dan kita selalu perlu melihat ke masa depan kita selalu melakukannya sebagai spesies, sebagai peradaban. . Kita harus melakukan keduanya,” jawab Bezos. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini