Bernard Arnault Geser Jeff Bezos dan Elon Musk sebagai Orang Terkaya Dunia

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 455 2490873 bernard-arnault-geser-jeff-bezos-dan-elon-musk-sebagai-orang-terkaya-dunia-B4HjVXGfbj.jpg Bernard Arnault Jadi Orang Paling Kaya di Muka Bumi. (Foto: Okezone.com/CNBC)

JAKARTA  - Bernard Arnault menggeser posisi Jeff Bezos dan Elon Musk sebagai orang paling kaya di dunia. Miliarder asal Prancis itu kini memiliki harta hingga USD196 miliar.

Forbes kembali merilis nama-nama orang terkaya di dunia pada tahun 2021. Dalam laporannya, jumlah miliarder versi Forbes tahun ini meningkat 660 orang dari tahun lalu.

Jumlah tersebut membuat daftar orang-orang terkaaya di dunia menjadi 2.755 orang. 

Mengutip laman Man of Many, Minggu (24/10/2021), berikut daftar lima orang terkaya tahun 2021, versi Forbes: 

1. Bernard Arnault

Bernald Arnault merupakan konglomerat asal Prancis dengan kekayaan bersih mencapai USD196 miliar.

Baca Juga: Geger! Pangeran William Sentil Jeff Bezos Cs Berlomba-lomba ke Luar Angkasa, Lebih Baik Perbaiki Bumi

Bernard bertanggung jawab atas bisnis Louis Vuitton, Bvlgari, Tag Heuer, Sephora, dan Christian Dior yang pada tahun ini harga sahamnya mengalami lonjakan sebesar 30%.

Lonjakan harga saham tersebut LVMH mencatatkan nilai pasar USD417 miliar. Bahkan saat ini kekayaannya menggeser posisi pendiri Amazon.

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos sebelumnya menjadi orang terkaya di dunia, namun saat ini posisinya digeser oleh Bernard Arnault. Penurunan pendapatan mengakibatkan saham amazon turun 7% dalam sehari.

Hal tersebut mengakibatkan Jeff Bezos menanggung kerugian sebesar USD14 miliar dalam 24 jam. Saat ini kekayaan bersih Jeff Bezos adalah USD186 miliar.

3. Elon Musk

Saat ini kekayaan bersih Elon Musk mencapai USD160 miliar. Jumlah tersebut berkat kenaikan saham Tesla sebesar 705%.

Baca Juga: Mau Kerja Bareng Orang Kaya di Dunia? Digaji per Jam

Musk sebelumnya bertengger di peringkat 31 orang terkaya di dunia, namun saat ini dirinya berhasil menduduki posisi ke 3 orang terkaya di dunia.

4. Bill Gates

Pendiri Microsoft ini memiliki kekayaan bersih senilai USD124 miliar berkat kinerja saham di Microsoft, Canadian Railway, dan Deere & Company.

5. Mark Zuckberg

Mark Zuckberg memiliki kekayaan mencapai USD97 miliar yang membuatnya menduduki posisi kelima daftar orang terkaya di dunia tahun 2021.

Namun saat ini saham Facebook naik hingga 80% yang disebabkan masih ramainya orang-orang menggunakan facebook.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini