Presiden Jokowi Ingin Buktikan Pemulihan Ekonomi Indonesia Lebih Cepat

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 320 2492039 presiden-jokowi-ingin-buktikan-pemulihan-ekonomi-indonesia-lebih-cepat-b9FYDXzn0t.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone.com/Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-38 secara virtual. Dalam pertemuan itu, para pemimpin negara-negara ASEAN membahas isu pemulihan ekonomi.

"Kita harus membuktikan bahwa kita bisa mencapai lebih dari itu, dengan cara disiplin bekerja sama dan melakukan langkah bersama," katanya dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Agenda bersama yang dimaksud Presiden Jokowi antara lain reaktivasi perjalanan dan pariwisata serta percepatan ekonomi digital. Presiden Jokowi turut didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar dalam pertemuan ini.

"Selama pandemi, ekonomi digital tumbuh mencapai USD100 miliar di tahun 2020. Hal ini menjadi batu lompatan kemajuan ekonomi di kawasan kita dan menjadi kontribusi ASEAN untuk pemulihan ekonomi global," tandasnya.

Baca selengkapnya: Disiplin Tangani Covid-19, Presiden Jokowi Harap Ekonomi ASEAN Tumbuh di Atas 5%

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini