Share

Peter Gontha Sebut Garuda (GIAA) Tak Pernah Komunikasi dengan Pemegang Saham, Komisaris Jangan Ikut Campur!

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Minggu 31 Oktober 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 320 2494428 peter-gontha-sebut-garuda-giaa-tak-pernah-komunikasi-dengan-pemegang-saham-komisaris-jangan-ikut-campur-He9r4JdDtc.jpg Garuda Indonesia (Foto: Garuda Indonesia)

JAKARTA - Mantan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) Peter F Gontha kembali bersuara soal kondisi di dalam Garuda Indonesia.

Setelah mengungkap alasan dirinya 'dipecat' hingga iuran pilot, kini Peter Gontha menyebut Garuda Indonesia tidak pernah berkomunikasi dengan para pemegang saham, padahal Garuda adalah perusahaan publik (Tbk).

"Garuda kan perusahaan publik, kalau Pemerintah dalam hal ini BUMN maunya sendiri, tanpa kordinasi dengan publik jangan go public dong!" ujar Peter dalam postingannya di akun Instagram pribadinya seperti yang dikutip MNC Portal Indonesia, Jakarta, Minggu (31/10/2021).

Peter Gontha menjelaskan, sebagai perusahaan terbuka seharusnya Garuda mampu berkonsultasi dengan para pemegang sahamnya agar kegiatan perusahaan dapat transparan.

Sementara itu, Peter Gontha menuding saat ini ada 4 perusahaan asing yang kongkalikong dengan Garuda Indonesia. Namun masing-masing perusahaan tersebut sudah mengakui kesalahannya di negaranya masing-masing, bahkan sudah membayar sebesar 2,5 miliar euro dan sudah dibebaskan.

"Di negara mereka ada aturan, kalau sudah bayar denda Cincay lah. Bagus juga yah!!!! Nahan orang kan banyak biaya, kalau gini kan jadi win-win!" katanya.

"Terus kemen KUMHAM dan Kejaksaan apa diam saja? Sampai sekarang saya tidak jelas mengapa? Saya langsung sudah menghadap Dirjen kumham dan bahkan ketua KPK, tapi perintah dari pemerintah dan Direksi Garuda: “KOMISARIS JANGAN TURUT CAMPUR!” Tanya Prof Romli saja, Silahkan kalau ada yang mau konfirmasi ke pihak Garuda Kumham atau Ketua KPK," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini