Share

18 Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet untuk Pelajar

Sevilla Nouval Evanda, Okezone · Senin 01 November 2021 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 455 2494989 18-cara-menghasilkan-uang-lewat-internet-untuk-pelajar-WXK3Q5p8E8.jpg Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet untuk Pelajar. (Foto: Okezone.com/Unsplash)

JAKARTA - 18 cara menghasilkan uang lewat internet untuk pelajar bisa mulai dilakukan. Apalagi pelajar menambah uang jajan tambahan tanpa harus merepotkan orang tuanya.

Dirangkum Okezone, Senin (1/11/2021), setidaknya ada 18 cara yang dapat dicoba oleh pelajar untuk menghasilkan uang lewat internet. Simak daftarnya di bawah ini.

1. Blogger

Blog adalah situs untuk menuangkan pemikiran melalui tulisan. Tak hanya itu, kini blog juga dapat mendatangkan penghasilan. Jangan lupa untuk mempelajari SEO agar trafik blog tinggi.

2. Influencer

Media sosial dapat mendatangkan popularitas bagi siapa saja, tak terkecuali pelajar. Menjadi influencer akan mendatangkan berbagai kesempatan endorsement yang menguntungkan.

Baca Juga: 9 Cara Menghasilkan Uang dengan Cepat

3. Menjadi Pembicara Webinar

Selain mendatangkan kesempatan endorsement, menjadi influencer juga mendatangkan kesempatan untuk menjadi pembicara di suatu webinar dengan tema yang relevan dengan branding diri.

4. Penulis Lepas

Menjadi penulis lepas hampir serupa dengan menjadi blogger. Bedanya, dengan menjadi penulis lepas Anda bisa menawarkan jasa Anda untuk perusahaan tertentu tanpa harus menjadi karyawan tetap.

5. Menulis E-book

Jika suka menulis pemikiran yang lebih mendalam atau konten yang beragam, membuat e-book lalu menjualnya di situs seperti karyakarsa.com bisa menjadi pilihan untuk menghasilkan uang.

6. Desainer Lepas

Memiliki bakat desain tidak seharusnya disia-siakan. Tawarkan jasa desain di media sosial atau jual hasil desain di situs stok aset konten. Dijamin, cuan akan berdatangan!

7. YouTuber

YouTube memiliki sistem monetisasi yang dapat menguntungkan kreatornya. Buat video semenarik dan seinformatif mungkin untuk memancing penonton dan subscriber agar trafik channel tinggi.

8. Editor Video

Jika tidak cukup percaya diri, menjadi editor video untuk seorang YouTuber juga bisa menjadi sumber pundi-pundi rupiah.

Baca Juga: Simak 10 Cara Menghasilkan Uang dari HP

9. Podcaster

Podcast adalah medium membagikan pemikiran dengan suara. Dengan sistem monetisasi dan pembuatan yang cukup mudah, siapapun kini bisa menjadi podcaster.

10. Penerjemah

Bahasa adalah keahlian yang dapat dikuasai oleh orang dari segala usia. Jika merasa sudah cukup ahli, kemampuan menerjemahkan juga dapat diuangkan oleh para pelajar.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

11. Menjual Foto

Kamera ponsel yang kian canggih dapat membuat siapapun termasuk pelajar menghasilkan bidikan yang ciamik. Jepretan itu dapat dijual di situs penjualan foto.

12. Guru Les Online

Pandemi membuat berbagai akses termasuk pendidikan beralih menjadi online. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh para pelajar untuk membuka jasa les kepada jenjang yang ada di bawahnya.

13. Dropshipper

Menjadi dropshipper tidak perlu ribet karena tidak harus menyediakan stok barang. Usaha ini cocok bagi pelajar yang ingin berbisnis dengan modal kuota saja.

14. Menjual Website

Menjual website dapat dipilih sebagai sumber uang jajan tambahan pelajar karena prosesnya yang cukup mudah.

15. Bekerja di Perusahaan dengan Sistem Remote

Bekerja di perusahaan dengan sistem remote meungkinkan pelajar tetap mendapat penghasilan meski di rumah saja.

16. Admin Media Sosial

Salah satu pekerjaan remote yang banyak tersedia adalah menjadi admin media sosial. Butuh keterampilan komunikasi untuk menjadi seorang admin yang baik.

17. Menjual Barang Preloved

Tak dapat dimungkiri, belanja online membuat seseorang menjadi pembeli yang impulsif. Agar barang tidak menumpuk, jual kembali barang tersebut dengan harga yang sepadan dengan kualitasnya.

18. Mengikuti Survei Online Berbayar

Untuk peningkatan kualitas layanan, beberapa perusahaan seringkali mengadakan survei dengan kriteria dan bayaran tertentu. Jika memenuhi kriterianya, jangan ragu untuk mengikuti survei tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini