Share

Seluruh Hotel RI Terapkan Sertifikasi CHSE, Pengunjung Dapat Rasa Aman dan Nyaman

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Rabu 03 November 2021 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 320 2496267 seluruh-hotel-ri-terapkan-sertifikasi-chse-pengunjung-dapat-rasa-aman-dan-nyaman-eYy3dSOqbr.jpg Standarisasi CHSE pada Seluruh Hotel di Indonesia. (Foto: Okezone.com/MNC)

JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (ASITA) meminta agar sertifikasi CHSE bisa diterapkan pada seluruh hotel yang ada di Indonesia.

Wakil Ketua DPP ASITA Budijanto Ardiansjah menilai, serifikasi CHSE memudahkan masyarakat untuk memilih hotel yang sudah terjamin protokol kesehatannya.

"Kami juga meminta kepada Kemenparekraf kalau bisa ya semua lah ya itu harus mendapatkan sertifikat CHSE, walau pun sekarang sudah berbayar," ujarnya kepada MNC Portal, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Hotel Bintang 5 di Labuan Bajo

Menurutnya penerapan CHSE ini juga berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan maupun masyarakat. ASITA mencatat dengan penerapan CHSE pada hotel dan restoran, terjadi kenaikan pengunjung hinga sekitar 30%, terutama setelah dilonggarkan pembatasan masyarakat.

"CHSE ini cukup membantu mereka, supaya wisatawan yang masuk itu mendapatkan rasa yang lebih aman dan nyaman dengan hotel yang sudah di sertifikasi CHSE" lanjutnya.

Baca Juga: Hotel Kian Sepi Efek PPKM, Ancaman PHK di Depan Mata

Budijanto menambahkan penerapan CHSE pada hotel dan restoran membuat para pemilik restoran menjadi lebih percaya diri ketika menawarkan hotel maupun restorannya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Wakil Ketua ASITA itu berharap, pemerintah bisa terus mensosialisasikan CHSE ini tidak hanyak kepada pemilik hotel, namun juga menawarkan kepada masyarakat, kalau ada hotel yang tersertifikasi dari segi protokol kesehatannya.

"Kita berharap kemenparekraf tetap mensosialisasikan terkait CHSE, kemudian sertifikasi CHSE ini jangan terlalu mahal dan jangan memberatkan pengusaha juga" pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini