Share

UMKM Ayo Buruan Ikut Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia, Menguntungkan Lho

Athika Rahma, MNC Portal · Kamis 18 November 2021 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 320 2503994 umkm-ayo-buruan-ikut-program-stimulus-bangga-buatan-indonesia-menguntungkan-lho-CSdKM412To.jpg UMKM Ikuti Program Stimulus Bangga Produk Lokal. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Platform e-commerce Blibli menunjukkan komitmennya dalam membantu UMKM meningkatkan skala bisnis melalui Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia.

Vice President Galeri Indonesia Blibli Andreas A Pramaditya mengungkapkan, Blibli mendampingi merchant mulai dari pendaftaran program hingga akhir.

"Tentu saja kita support dan pandu mulai dari pendaftaran sama penagihan invoice. Kita ada grup, bareng sama Satuan Kerja PSBBI, dan di situ kita responsif untuk membantu seller," ujar Andreas, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Penjualan UMKM Meroket dengan Transaksi Digital

Dia menjelaskan, proses pendaftaran seller untuk program ini terbilang cukup mudah, terutama untuk mereka yang memulai bisnisnya secara online. Setelah merchant lolos kurasi, lanjutnya, barulah bantuan stimulus hingga 500 voucher tersalurkan.

UMKM

Nilainya Rp100.000 untuk satu voucher, sehingga maksimal UMKM bisa mendapatkan stimulus dengan nilai hingga Rp50 juta. Oleh karena itu, dirinya mengajak agar UMKM tidak ragu untuk mendaftar PSBBI karena bakal meningkatkan omzet dan transaksi mereka.

Baca Juga: Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia Lebarkan Jaringan Pelaku UMKM

"Saya ajak kepada UMKM existing, ayo ikutan, ini sangat menguntungkan, loh. Buat pembeli mereka bisa dapat diskon setengah harga, dan UMKM dapat bantuan subsidi, ini kesempatan yang sangat bagus," katanya.

Seperti diketahui PSBBI merupakan program yang dilaksanakan pada 1 November hingga 12 Desember melalui 11 e-commerce yang menjadi mitra program ini yakni Bukalapak, Bhinneka, Blibli, 99%Usahaku, The FThing, Goorita, MalangGleerr, EverMos, PaxelMarket, BeeMarket dan Grab.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengajak masyarakat untuk membeli produk lokal lewat PSBBI. Menurutnya dengan membeli barang lokal yang berasal dari UMKM Indonesia akan membantu menstimulasikan perekonomian Indonesia yang kini tengah bangkit setelah hampir dua tahun mengalami masa pandemi.

Angela menyebutkan program membuat senang sejumlah pelaku UMKM. Sebab dalam laporannya terlihat beberapa UMKM kewalahan karena laporan barang yang telah habis. Dengan demikian, lanjutnya, program ini terlihat berhasil membantu stimulus perekonomian yang kini berjuang di masa pandemi. Selain itu juga untuk meningkatkan kecintaan masyarakat akan produk lokal Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini