BLT Pelaku Usaha Pariwisata Rp1,8 Juta, Ini Cara Daftarnya

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Senin 22 November 2021 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 320 2505831 blt-pelaku-usaha-pariwisata-rp1-8-juta-ini-cara-daftarnya-L5dqdDolDI.jpeg Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekeaf) Sandiaga Uno mendorong terus Penyaluran Bantuan Pemerintah Bagi Usaha Pariwisata (BPUP).

Hal ini dikarenakan, semenjak pandemi Covid-19 keadaan pariwisata ekonomi kreatif mengalami tekanan dan tantangan.

"Selama pandemi keadaan pariwisata ekonomi kreatif mengalami tekanan dan juga tantangan. Ini harus kita respon dengan kebijakan yang tepat sasaran dan tepat manfaat. Salah satunya dengan BPUP," ujarnya dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Batas Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Jangan Sampai Kelewat Ya!

Sandiaga menerangkan, BPUP 2021 merupakan salah satu bantuan pemerintah yang diberikan kepada usaha pariwisata skala kecil dan menengah yang terdaftar pada OSS Kementerian Investasi/BKPM tahun 2018 - 2020.

"Bantuan ini diberikan kepada enam jenis usaha yaitu agen perjalanan wisata, biro perjalanan wisata, spa, hotel melati, homestay, dan penyediaan akomodasi lainnya," paparnya.

Baca Juga: Asyik! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair, Ini Jadwalnya

Kata Sandiaga, nantinya para pelaku usaha yang telah terdaftar akan menerima dana sebesar Rp1,8 juta.

"Tentunya ini bantuan yang akan kita bagikan ini dapat tepat sasaran, tepat waktu, tepat waktu, dan tepat manfaat," jelas dia.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, Menparekraf mengajak pelaku usaha untuk segera mendaftar melalui webite https://bpup.kemenparekraf.go.id/. Perlu diingat, pendaftaran ditutup pada 26 November 2021 pukul 23.59 WIB.

"Saya berharap para pelaku usaha dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendaftarkan diri serta memanfaatkan bantuan yang diterima," ajaknya.

"Karena program ini merupakan bagian dari keberpihakan kami untuk terus memberikan bantuan stimulus yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu, agar terciptanya lapangan kerja seluas-luasnya, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini