Share

Kenalan dengan Klub Orang Kaya R360, Harus Punya Harta Rp1,4 Triliun

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 455 2511465 kenalan-dengan-klub-orang-kaya-r360-harus-punya-harta-rp1-4-triliun-Qk9lMYUizC.jpg Klub baru orang kaya R360 (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Berkenalan dengan klub baru untuk orang kaya yang bernama R360. Klub ini menawarkan peluang investasi eksklusif, akses ke jenderal West Point, support grup, liburan pribadi, hingga main tenis bersama Richard Branson.

Grup ini awalnya terbentuk oleh bankir investasi yang kaya, bertujuan untuk membantu kebutuhan seluruh anggota dan berbagai tawaran menarik lain.

Baca Juga: 5 Pria yang Makin Tajir dalam Sehari, Hartanya Bertambah Rp25,7 Triliun

Miliarder yang berminat untuk bergabung ke R360,harus memenuhi syarat tertentu, termasuk memiliki kekayaan bersih sebesar USD100 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Peserta juga harus rela merogoh kocek untuk membayar keanggotaan selama tiga tahun dan bisa lulus dengan komite keanggotaan jika telah membayar sebanyak USD180 ribu (Rp2,5 miliar).

Baca Juga: Makin Tajir, Harta Bos Tesla Bertambah Rp25,7 Triliun dalam Sehari

Adapun anggota-anggota R360 termasuk Michael Cole, mantan CEO Cresset Asset Management dan Charles Gracia, pendiri Sterling Financial Investment Group. Grup ini jugs terbilang eksklusif karena kini telah menolak dua miliarder yang hendak bergabung.

“Satu orang tampaknya ingin memanfaatkan grup untuk menguntungkan kegiatan bisnis mereka sendiri, dan yang lain tidak ingin mengintegrasikan keluarganya," ujar Charles Gracia seperti dikutip dari NY Post.

Gracia menganggap kedua miliarder itu tak sejalan dengan nilai kelompok mereka. Menurut laporan, nilai-nilai yang dimaksud adalah kehormatan, ketabahan dalam berwirausaha, serta kemurahan hati.

"Saya merasa sedih karenanya," katanya.

Di sisi lain, Michael Cole menyebut, masalah seseorang dengan kekayaan USD100 juta jauh lebih besar dibandingkan orang yang sama kaya dengan mereka tetapi berbeda tingkatan.

“Mereka telah mencapai kesuksesan, dan lebih melihat bagaimana saya dapat membuat dampak pada hal-hal yang penting bagi saya, untuk diri saya sendiri, untuk keluarga saya, untuk masyarakat," tukasnya.

Saat ini, R360 telah memiliki 48 mitra pendiri yang masing-masing menyumbangkan USD350 ribu untuk memiliki sebagian grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini