Gunung Semeru Meletus, Operasional Kereta Api Bagaimana?

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 320 2512443 gunung-semeru-meletus-operasional-kereta-api-bagaimana-uDTcT7mBvf.jpeg Operasional Kereta Berjalan Normal Pasca-Erupsi Gunung Semeru. (foto: Okezone.com/KAI)

JAKARTA — Gunung semeru meletus tak menggangu operasional Kereta Api. PT Kereta Api Indonesia menyatakan operasional kereta masih berjalan normal pasca-erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

VP Public Relations KAI Joni Martinus memastikan untuk operasional sejumlah stasiun terdekat di kawasan daerah operasional di Jawa Timur masih beroperasi normal seperti biasa.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus, AirNav: Tak Ganggu Penerbangan

“Sampai saat ini untuk operasional perkeretaapian masih berjalan normal seperti biasa lancar,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus kepada MNC PORTAL, Senin (6/12/2021).

Joni Martinus menyebutkan terkait operasional Kereta Api di wilayah Jawa Timur saat ini masih berjalan normal. Jarak pandang masinis masih baik dan tidak ada jalur KA yang terganggu akibat erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus, Ini Dampak ke Penerbangan

“Untuk perjalanan kereta api dari dan ke Surabaya, Malang,Jember, dan Banyuwangi berjalan normal tidak terkendala erupsi Gunung Semeru,” urainya.

Sementara itu, pihak KAI Salurkan menyebut pihaknya telah memberikan bantuan bagi Korban terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini