Share

KAI Dapat Subsidi Tarif Kereta Rp3,2 Triliun

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 320 2531227 kai-dapat-subsidi-tarif-kereta-rp3-2-triliun-5ayngHahlj.jpg Kereta Api (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah telah mengeluarkan dana sebanyak Rp3,2 Triliun untuk diberikan untuk subsisi kepada para pelaku perjalanan transportasi yang telah disalurkan melalui PT kereta Api (Persero).

“Hari ini kami menandatangani perjanjian, Saya selaku pembantu presiden merasa perlu mengawal kegiatan PSO dan perintis ini dapat Berjalan dengan baik, bisa dibayangkan bahwa ada dana dari Pemerintah sebanyak 3,2 Triliun lebih dititipkan kepada KAI untuk dikelola,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Karya Sumadi saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: KAI Batalkan 9.000 Tiket Kereta Selama Libur Nataru, Mayoritas karena Vaksin

Menhub menjelaskan dana tersebut nantinya akan melayani sebanyak 250 juta pergerakan manusia di Indonesia khususnya pelaku perjalanan kelas ekonomi.

“Ini suatu kegiatan yang penting, kegiatan bagi khalayakan dan untuk itu kami lakukan diskusi yang panjang dengan PT KAI mana saja yang harus diberikan perintis dan mana saja sudah diberikan PSO dan mana yang sudah komersil,” urainya.

Baca Juga: Pengumuman! Tarif Antigen di Stasiun Turun Jadi Rp35.000

Pemerintah secara selektif telah memberikan subsidi dengan rakyat banyak dengan sejulmlah fasilitas untuk mendapatkan kemudahan dan kemurahan serta kepastian.

“Saya melihat pt kai selalu mendapat respon baik, selau memberikan pelayanan yang baik. Namun jangan puas diri kita ingin memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Kedepan Menhub Budi Karya Sumadi berharap pihak KAI secara mandiri dapat mengelola dengan baik dana tersebut untuk meningkatkan pelayanan khususnya saat pandemi virus Omicron.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini