Share

Intip Sumber Kekayaan Yasa Singgih

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 455 2537025 intip-sumber-kekayaan-yasa-singgih-e8gvGaDFMJ.jpg Sumber Kekayaan Yasa Singgih (Foto: Okezone)

JAKARTASumber kekayaan Yasa Singgih. Pendiri brand sepatu lokal Men’s Republic. Dia merupakan pengusaha muda yang sukses asal Indonesia.

Bahkan, Yasa pernah masuk daftar 30 Under 30 Young Leaders & Entrepreneurs in Asia versi Forbes pada tahun 2016.

Namun, kesuksesannya tersebut harus dimulai dari awal. Saat usianya masih 15 tahun dia sudah memulai usaha jualan online lampu hias hingga ke dunia fashion seperti kaos dan yang lainnya.

Berikut sumber kekayaan Yasa Singgih, Jakarta, Senin (24/1/2022).

1. Pernah Bisnis Minuman

Tak hanya itu, pria dengan nama lengkap Yasa Paramita Singgih juga pernah membuka bisnis di bidang minuman dengan nama “Ini Teh Kopi” pada tahun 2012 yang lalu. Dia membuka kedai di kawasan Kebon Jeruk dan di Mall Ambassador, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Sumber Kekayaan Agus Gumiwang Kartasasmita

Namun, bisnis yang menawarkan kopi durian tak berjalan lama. Dia mengalami kerugian mencapai Rp100 juta lebih pada tahun 2013, dan memaksa dirinya menutup bisnis minumannya tersebut.

2. Mens Republic

Seperti yang disampaikan diawal, dia memulai bisnis Men’s Republic dari berjualan online. Yasa terus membangun usahanya walau dengan jatuh bangun.

Yasa Singgih awalnya hanya menjual kembali kaos dari konveksi orang tua temannya dan yang dia beli dari Tanah Abang.

Bisnis fashionnya terus berkembang dan mulai banyak dikenal, sebab brandnya Men’s Republic memiliki kualitas yang baik dengan harga yang ramah dikantong.

Baca Juga: Sri Mulyani Sindir Orang Kaya: Hartanya Naik Terus tapi Enggak Belanja

Kemudian, pria kelahiran Bekasi, 23 April 1995 ini mengembangkan bisnisnya berbagai produk yang beragam, mulai dari kaos hingga sepatu. Brandnya juga telah menyebar ke mancanegara.

Men’s Republic bahkan pernah menjual produk hingga 500 pasang sepatu selama sebulan. Dari hal itu dia memperoleh keuntungan hingga Rp200 juta per bulan dan mulai perusahaan bernama PT Paramita Singgih untuk menaungi bisnis miliknya.

3. Rebranding

Tapi sayangnya pada November 2021, Yasa Singgih mengumumkan bisnis Men’s Republic tutup dan tak beroperasi lagi. Hal tersebut karena beberapa masalah yang dihadapi bisnisnya.

Meskipun demikian, Yasa Singgih kembali bangkit dan berencana rebranding Men’s Republic. Hasilnya merek baru tersebut dia beri nama dengan Republic.

Berbeda dengan Men’s Republic yang dinaungi oleh PT Paramita Singgih, kini Republic berada di bawah naungan PT Fortius Distributions Indonesia.

Dia juga berencana untuk mengembangkan beberapa brand lain untuk di bidang lifestyle, dan produk perawatan kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini