Share

Viral Modus Penipuan Baru, Petugas SPBU Hampir Ditipu Pelanggan

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 320 2538748 viral-modus-penipuan-baru-petugas-spbu-hampir-ditipu-pelanggan-nVWeeFJuhb.jpg Viral Modus Penipuan Baru di SPBU. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Viral modus baru penipuan di SPBU. Seorang petugas SPBU di kawasan Riung Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat hampir menjadi korban penipuan yang dilakukan pelanggan.

“Modus Terbaru di sekitar Riung Bandung. Harap untuk SPBU yang dekat dengan SPBU Riung Bandung agar selalu ingat dan berhati-hati dengan modus uang sudah bayar nyatanya belum!” tulis pemilik akun TikTok @s*n*a*n selaku petugas SPBU, dikutip Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Mau Buka Bisnis SPBU? Siapkan Modal Segini dan Cek Syarat Lengkapnya

Dalam video singkat yang diunggah pemilik akun TikTok @s*n*a*n, terdapat dua orang pelanggan yang sedang mengisi bensin seharga Rp15 ribu. Usai bensin selesai diisi, salah satu pelanggan membayar menggunakan uang Rp100 ribu.

Akan tetapi, pelanggan itu meminta kembali uang tersebut dengan alasan akan membayar bensin menggunakan uang pas. Usai uang Rp100 ribu kembali diambil, pelanggan itu memasukkan ke saku celana.

“Hati-hati modus terbaru, dari SPBU 3440226. Kedua orang ini dia mengisi bensin Rp15 ribu dengan uang Rp100 ribu. Setelah itu orang yang membayar uang, dia mengambil uangnya dengan alasan ada uang pas,” ujar pemilik akun TikTok @s*n*a*n.

Baca Juga: Urus Toilet SPBU Pertamina, Erick Thohir: Saya Prihatin

Namun tak berselang lama, petugas justru dibuat bingung lantaran pelanggan tersebut berkata tidak memiliki uang pas dan mengaku telah memberikan uang Rp100 ribu dilanjutkan dengan meminta kembalian.

“Saya ngambil kembalian dan saya minta lagi uang 100-nya, gak ada katanya, kan tadi udah katanya," ucap pemilik akun TikTok @s*n*a*n.

Diketahui, pelanggan tersebut masih bersikeras telah membayar bensin. Padahal petugas SPBU telah memergoki pelanggan itu memasukkan lagi uang Rp100 ribu ke sakunya.

“Dia masih kekeh guys, katanya udah uangnya udah, padahalkan saya sendiri yang merasa kalau dia yang belum bayar dan saya juga melihat dia memasukkan uangnya ke saku dia lagi,” jelas pemilik akun TikTok @s*n*a*n.

Petugas SPBU mengaku sangat marah kepada pelanggan tersebut dan memutuskan untuk memanggil satpam. Saat digeledah, pelaku malah mengambil uang di dalam saku dan menggenggamnya.

“Saya panggil satpam di sini guys, untuk memeriksa semua yang ada di tubuh si lelaki itu. Saya sudah nunjuk-nunjuk, saya sudah memperlihatkan,” kata pemilik akun TikTok @s*n*a*n.

“Di sini dia ngambil lagi uangnya, nah uangnya disimpen di tangan. Saya tunjuk di tangan ada uangnya," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini