Share

Siap-Siap! Pemerintah Buka Pintu Masuk Internasional di Bali Mulai 4 Februari

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 320 2540548 siap-siap-pemerintah-buka-pintu-masuk-internasional-di-bali-mulai-4-februari-qcMATvnmW5.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah akan membuka kembali pintu masuk Internasional di Bali pada tanggal 4 Februari 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Maritim dan investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Menurutnya hal ini untuk kembali menggencarkan ekonomi Bali yang sudah cukup terdampak akibat pandemi Covid-19 ini.

“Pemerintah juga menyampaikan bahwa akan membuka kembali pintu masuk internasional di Bali pada tanggal 4 Februari 2022. Ini sebagai menggencarkan ekonomi Bali yang sudah cukup terdampak akibat pandemi ini. Namun kami tetap akan melakukan pembukan secara bertahap bertingkat dan berlanjut,” kata Kata Menko Luhut Binsar dalam evaluasi PPKM, Senin (31/1/2022).

Dia menjelaskan pembukaan pintu masuk Bali hanya diperuntukkan bagi PPLN non-PMI. Selain peraturan karantina akan tetap mengikuti surat edaran yang berlaku.

“Saat ini Bali juga menyediakan dua opsi tambahan untuk karantina PPLN, yakni Karantina Bubble di mulai di 5 hotel terlebih dahulu dengan total 447 kamar dan 6 Kapal Live on Board yang sudah tersertifikasi CHSE oleh Kemenparekraf,” tambahnya.

Seperti diketahui, dengan menggunakan asesmen terbaru, perubahan level kabupaten kota dapat dilihat secara rinci pada inmendagri Jawa Bali yang akan diterbitkan oleh Kemendagri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini