Share

Alasan MNC Kapital Indonesia (BCAP) Bentuk Motion Digital

Anggie Ariesta, Jurnalis · Selasa 15 Februari 2022 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 320 2547665 alasan-mnc-kapital-indonesia-bcap-bentuk-motion-digital-bfGgDmUWqh.jpg Alasan MNC Kapital bentuk Motion Digital

JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) memutuskan membentuk PT Motion Digital Technology (MDT), dengan brand Motion Digital.

Latar belakang utama konsolidasi ini untuk menciptakan sinergi yang maksimal antara MotionBanking (MB), MotionPay (MP), Motion Trade (MT), dan Flash Mobile (FM).

Presiden Direktur MNC Kapital, Wito Mailoa mengatakan, bahwa konsolidasi ini akan menciptakan sinergi yang maksimal antara Motion Pay, Motion Banking, Motion Trade dan Flash Mobile dengan di bawah satu entitas.

"Dengan adanya integrasi dan sinergi ini tentunya kami akan mampu menarik lebih banyak investor termasuk private equity, hedge funds, investor startup dan lembaga keuangan lainnya," ujar Wito dalam Public Expose Insidentil BCAP, Selasa (15/2/2022).

Wito menjelaskan, kalau sinergi ini yang sangat diminati oleh target investor.

 BACA JUGA:Siapkan Motion Digital, Intip Persiapan MNC Kapital Indonesia

Selain itu, MNC Kapital saat ini membenarkan sedang ada penjajakan investor strategis, namun belum bisa diungkap.

"Benar saat ini ada penjajakan investor strategis, namun kami harus minta maaf kami belum dapat mengungkapkan pihak yang mana karena kami mempunyai NDA yang harus kami hormati," jelasnya.

Sebagi informasi, MNC Kapital Indonesia (BCAP IJ Equity) adalah perusahaan induk untuk semua perusahaan terkait Jasa Keuangan MNC Group; Bank, Multifinance, Securities & Brokerage, Asuransi, Manajemen Aset, dan Bisnis Teknologi.

BCAP adalah bagian dari grup media terintegrasi terbesar di Asia Tenggara.

Sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BCAP, Motion Digital dibuat untuk fokus pada pengembangan aplikasi berbasis transaksi.

Motion Digital akan menjadi penyedia layanan keuangan digital terkemuka dan terintegrasi, mulai dari perbankan, pembiayaan, perdagangan saham, e-money, dan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini