Share

Kawasan Stasiun LRT Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2022 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 470 2554649 kawasan-stasiun-lrt-bakal-jadi-destinasi-wisata-baru-k9HWbGyWWb.jpg Hunian Terintegrasi dengan LRT. (Foto: Okezone.com/KAI)

JAKARTA – PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) memantapkan proses percepatan penyelesaian dan penjualan berbagai proyek hunian di wilayah Jabodebek. Hal ini sejalan dengan perkembangan proyek light rapid transit (LRT) di wilayah Jabodebek yang saat ini telah mencapai 89,05% dan akan beroperasi tepat waktu pada Agustus 2022 mendatang.

Direktur Pemasaran ADCP, Indra Syahruzza menjelaskan, hunian produk ADCP LRT City Jatibening terkoneksi dengan stasiun LRT Jatibening Baru. Animo masyarakat untuk menyambut beroperasinya LRT di Jatibening juga sangat besar.

Baca Juga: Cek Depo di Bekasi, Dirut KAI Pastikan LRT Jabodebek Beroperasi Agustus Ini

Sebagai gambaran, perusahaan telah menjual seluruh unit di Tower Accordion dan rencananya pada Maret ini akan melakukan serah terima Tower Bandoneon.

Hal yang sama juga terjadi pada hunian produk ADCP LRT City Bekasi - Eastern Green dan Green Avenue yang terkoneksi dengan stasiun LRT Bekasi. Sejauh ini ADCP mencatat kelebihan penjualan ( oversold) di proyek LRT City Bekasi – Eastern Green khususnya untuk tipe studio (Premiere) Standard.

Baca Juga: Tarif LRT Jabodebek Paling Mahal Rp15.000, KAI Rancang Skema Jarak Jauh-Dekat

“Kawasan stasiun LRT akan menjadi destinasi wisata baru dengan adanya komersial area yang akan di launching di bulan Juli 2022 ini,” pungkas Indra, Selasa (1/3/2022).

Dirinya optimistis beroperasinya LRT Jabodebek pada Agustus mendatang dapat mendorong properti ADCP.

“Ini tentunya juga menjadi hal yang sangat baik bagi perusahaan mengingat hunian ADCP terintegrasi dengan proyek LRT tersebut,” kata dia.

Sebagai informasi, pada Jumat, 25 Februari 2022, terdapat kunjungan bersama ke Stasiun LRT Jatibening Baru dilanjutkan ke Depo Bekasi LRT Jabodebek. Dalam kunjungan tersebut hadir Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Entus Asnawi Mukhson, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo, Direktur Strategi Bisnis dan Portofolio PT Len Industri Linus Andor Maulana Sijabat, serta perwakilan Kementerian Perhubungan.

Kunjungan dilakukan dalam rangka memastikan proyek LRT Jabodebek selesai tepat waktu dan beroperasi di Agustus 2022. Pada kesempatan tersebut, rombongan meninjau Operation Control Center (OCC) Building yang berfungsi untuk pengaturan traffic LRT Jabodebek.

"Ini adalah satu milestone penting yang berhasil dicapai oleh proyek LRT Jabodebek. OCC merupakan bagian penting dari operasi CBTC GoA3. Seluruh pemantauan dan pengaturan operasi LRT Jabodebek dilakukan dari OCC," kata Didiek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini