Share

Intip Pembangunan Depo LRT Jabodebek, Siap Beroperasi Agustus 2022?

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 470 2559408 intip-pembangunan-depo-lrt-jabodebek-siap-beroperasi-agustus-2022-6H9lggYiAT.jpg Intip Depo LRT Jabodebek. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Proyek pembangunan Depo LRT Jabodebek telah mencapai progres fisik 72,5%.

Depo LRT Jabodebek ini memiliki luas area sekitar sekira 100.000 m2.

 Depo LRT Jabodebek

Depo itu terdiri dari beberapa area seperti Stabling, Light Maintenance, Heavy Maintenance, Operation Control Center (OCC) Building, dan area lainnya.

 BACA JUGA:Kawasan Stasiun LRT Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Corporate Secretary PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Farid Budiyanto mengatakan milestone berikutnya adalah kegiatan memarkirkan

kereta-kereta LRT Jabodebek di kawasan Depo.

"Kini pembangunan Fasilitas Depo

menyisakan tahap penyelesaian pembangunan gedung light maintenance, heavy maintenance, dan stabling building," ujar dia di Stasiun LRT Pancoran Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Kemudian, lanjut dia untuk pekerjaan stasiun LRT Jabodebek sedang dalam proses penyelesaian pekerjaan interior, fasilitas ticketing, hingga mekanikal, elektrikal, dan persinyalan di tiap stasiun.

"Selain pekerjaan fisik, kami juga sedang berproses dalam beberapa kegiatan uji coba seluruh rangkaian kereta di 3 lintas pelayanan. Kereta-kereta tersebut tengah menjalani proses testing dan commissioning untuk persinyalan kereta di semua titik lintas pelayanan dan di setiap titik stasiun," tuturnya.

 BACA JUGA:LRT Jakarta Siapkan Rute Integrasi Pegangsaan-JIS

Sebelumnya, PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) mencatat proyek pembangunan Prasarana LRT Jabodebek sepanjang 44,5 km dengan progres per 25 Februari 2022 sebesar 90% .

"Hingga 25 Februari 2022 ini, capaian progres dari keseluruhan lintas pelayanan yang dimiliki LRT Jabodebek sebesar 90%," ujar Corporate Secretary

PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Farid Budiyanto.

Dia menjelaskan, bahwa capaian ini di antaranya 94,5% untuk lintas pelayanan Cawang-Cibubur, 89,1%. Dan untuk lintas pelayanan Cawang-Dukuh Atas, 92,9% untuk lintas pelayanan Cawang-Bekasi Timur.

Seperti diketahui, LRT Jabodebek akan dioperasionalkan atau dikomersialisasi pada Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini