Share

BCA Rombak Jajaran Direksi, Ini Susunan Terbarunya

Anggie Ariesta, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 278 2563250 bca-rombak-jajaran-direksi-ini-susunan-terbarunya-ORqHvKzjsA.jpg BCA rombak jajaran direksi (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA (BBCA) merombak susunan anggota direksi. Susunan direksi terbaru ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Perseroan mengangkat Gregory Hendra Lembong sebagai Wakil Presiden Direktur menggantikan Suwignyo Budiman.

"Mengucapkan terima kasih serta menyatakan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Suwignyo Budiman atas jasa-jasa dan kontribusi yang telah diberikan selama menjabat sebagai anggota Direksi Perseroan," tulis Direksi BCA dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal, Kamis (17/3/2022).

Selain mengangkat Gregory Hendra Lembong, RUPST tersebut juga akan mengusulkan Haryanto Tiara Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur yang membawahi fungsi kepatuhan digantikan oleh Lianawaty Suwono. Kemudian mengangkat Antonius Widodo Mulyono sebagai Direktur perseroan.

Menegaskan bahwa setelah efektifnya perubahan anggota Direksi Perseroan dan mengingat susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan tidak berubah, maka susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang menjabat sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Djohan Emir Setijoso

Komisaris : Tonny Kusnadi

Komisaris Independen : Cyrillus Harinowo

Komisaris Independen : Raden Pardede

Komisaris Independen : Sumantri Slamet

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Direksi

Presiden Direktur : Jahja Setiaatmadja

Wakil Presiden Direktur : Armand Wahyudi Hartono

Wakil Presiden Direktur : Gregory Hendra Lembong

Direktur : Subur Tan

Direktur : Rudy Susanto

Direktur (yang juga merupakan Direktur yang membawahkan fungsi Kepatuhan) : Lianawaty Suwono

Direktur : Santoso

Direktur : Vera Eve Lim

Direktur : Haryanto Tiara Budiman

Direktur : Frengky Chandra Kusuma

Direktur : John Kosasih

Direktur : Antonius Widodo Mulyono

Selain mengganti Wakil Presiden Direktur dan Direktur Perseroan, RUPST menyetujui Laporan Tahunan Perseroan termasuk Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

RUPST juga memberikan kuasa dan wewenang pelunasan dan pembebasan tanggung jawab kepada anggota direksi atas tindakan pengurusan dan kepada anggota dewan komisaris perseroan atas tindakan pengawasan selama tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021.

Terakhir, RUPST juga menyetujui perubahan recovery plan perseroan. Tujuannya untuk memenuhi ketentuan yang berlaku sehingga perlu dilakukan pengkinian atas rencana aksi perseroan.

"Ke depan, BCA berkomitmen untuk senantiasa memberikan inovasi pelayanan dan produk, memperkuat dan memperluas ekosistem teknologi finansial serta basis nasabah sesuai perkembangan pasar terkini," tutup Direksi BCA.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini