Share

Sinergi MNC Sekuritas, BJB dan Komunitas BISA-IN Pecahkan Rekor MURI

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 20 Maret 2022 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 20 278 2564626 sinergi-mnc-sekuritas-bjb-dan-komunitas-bisa-in-pecahkan-rekor-muri-RXVRYqvPxw.jpg Pjs Direktur MNC Sekuritas Afen Tjong berfoto dengan Sri Paduka Mangkunegara X. (Foto: INews)

JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi mendukung Bank BJB sebagai bank pembangunan daerah pertama yang memfasilitasi masyarakat keraton untuk berinvestasi di pasar modal.

Serta dengan komitmen pengembangan investor pasar modal domestik secara berkelanjutan, MNC Sekuritas mendukung inisiatif baik dari Bank BJB dan Komunitas BISA-IN dalam pemecahan rekor MURI.

Hal itu karena pertumbuhan investor pasar modal di Soloraya mengalami kenaikan yang sangat luar biasa meskipun di masa pandemi Covid-19.

 BACA JUGA:MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia UNDIKNAS Graduate School Denpasar

Di mana tercatat pertumbuhan tercatat sekitar 89.000.

Diketahui, investor milenial atau usia muda lahir Kota Solo.

Bahkan, tingkat pertumbuhan pasar modal di kota ini jauh lebih tinggi dibandingkan daerah lain.

Adapun pergerakan pasar modal mampu menembus tembok keraton, dalam hal ini Pura Mangkunegaran.

Apalagi dengan keterlibatan keraton, bisa membawa stempel positif bila saham itu terbuka untuk semua kalangan dan bisa membawa manfaat bagi masyarakat luas.

"Harapan kita dengan adannya kerja sama dengan pihak keraton ini, jadi inspirasi juga bagi masyarakat terutama di Jawa tengah untuk mulai berinvestasi," ujar Pjs Direktur MNC Sekuritas Afen Tjhong di Pura Mangkunegaran, Sabtu (19/3/2022).

"Ini pertama kalinya pasar modal menyentuh Keraton. Biasanya pasar modal itukan masyarakat kalangan tertentu.Bisa dibilang tidak tersentuh dengan dunia-dunia dibalik Keraton," tambahnya.

 BACA JUGA:Incar Investor Pemula, MNC AM x MNC Sekuritas Padang Gelar Sekolah Pasar Modal

Terlihat pada data Bursa Efek Indonesia dan Kustodian Sentral Efek Indonesia, kepemilikan investor domestik di pasar modal Indonesia semakin mendominasi dan menunjukkan kenaikan.

Untuk per Februari 2022, kepemilikan investor domestik di C-BEST mencapai 58,93 persen, sementara kepemilikan asing sebesar 41,07 persen.

“MNC Sekuritas mencatatkan pertumbuhan jumlah investor sebesar 42% per Februari 2022, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hingga saat ini, point of sales MNC Sekuritas mencapai sebanyak 150 poin yang terdiri dari 33 kantor cabang, 10 Kantor Perwakilan serta 107 Galeri Investasi di universitas atau sekolah tinggi,” jelasnya.

Kini, setelah keberhasilan itu, MNC Sekuritas bersama dengan Bank BJB dan Komunitas BISA-IN bersinergi dalam pencatatan rekor MURI, mampu memecahkan rekor dengan kategori Bank Pembangunan Daerah Pertama yang memfasilitasi masyarakat Keraton untuk bisa investasi di Pasar Modal.

Untuk penyematan rekor MURI ini juga disaksikan Sri Paduka Mangkunegara X.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini