Share

Kimbab Family: Buka Rekening Gampang Banget di BNI Seoul

Tim Okezone, Okezone · Minggu 20 Maret 2022 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 20 622 2564685 kimbab-family-buka-rekening-gampang-banget-di-bni-seoul-wg9osnEOY4.jpg YouTube Kimbab Family kagum dengan kemudahan yang diberikan BNI. (Foto: BNI)

JAKARTA - Menjalani hidup di negeri orang tentu bukan hal yang mudah. Selain adaptasi bahasa dan kultur, banyak pula kendala administrasi bahkan kebutuhan jasa perbankan yang tak dapat dengan dipenuhi semua. 

Menjawab keresahan tersebut, pemerintah terus memperkuat komitmen dalam memberi dukungan terhadap para diaspora di luar negeri.

Sebagai agen pembangunan pemerintah dengan keunggulan internasional, BNI pun semakin serius mendorong eksplorasi kolaborasi dengan diaspora. 

 BACA JUGA:Kolaborasi dengan BNI, 3 Pesawat Lion Air Group Dibuat Berdesign Livery

Dalam kunjungan eksklusifnya, YouTuber Kimbab Family Mama Gina sangat kagum dengan pemerintah khususnya kepada BNI sebagai salah satu fasilitasnya.

Perseroan proaktif mencarikan solusi perbankan untuk para diaspora Indonesia yang ingin lebih produktif di luar negeri. 

"Jadi BNI ini memang serius untuk membantu diaspora yang ada Di Korea Selatan. Dulunya, kami warga Negara Indonesia merasa seperti tidak punya siapa-siapa. Tapi setelah tahu ada BNI di Korea Selatan, rasanya seperti selamat gitu," sebut Mama Gina di kanal Youtube, Jumat (18/3/2022). 

Menurutnya, BNI adalah bank pemerintah pertama yang memiliki program tepat sasaran yang tentunya akan membantu banyak kegiatan produktif bagi pada diaspora Indonesia.  

"Senang banget ternyata BNI telah banyak membantu diaspora di luar negeri. Untuk para diaspora yang mau mengembangkan usaha bisa dibantu pendanaan oleh BNI. BNI bisa diandalkan," ujarnya. 

Dia begitu kagum dengan kemudahan solusi perbankan yang ditawarkan BNI.

Dia pun memastikan, warga negara Indonesia dapat dengan mudah datang ke cabang dan dilayani dengan senyuman terbaik ketika hendak membuka rekening. 

 BACA JUGA:Tok! BNI (BBNI) Tebar Dividen Rp2,72 Triliun

Meski di luar negeri, BNI pun  tetap dapat memfasilitasi pembukaan rekening melalui mobile banking.

Nasabah hanya perlu menyiapkan E-KTP sebagai lampiran foto untuk persyaratan pembukaan foto. 

"Jadi BNI di Korea Selatan tetap bisa membuka rekening rupiah. Transfer ke sesama ke rekening rupiah di Korea, itu seperti transfer ke sesama nasabah di Indonesia," bebernya.

Lebih lanjut, Mama Gina menyampaikan kekagumannya pada desain kantor BNI Seoul.

Pajangan produk-produk UMKM di kantor cabang menggambarkan semangat BNI untuk terus mendorong industri UMKM memperluas ekspansi di luar negeri. 

"Lokasi kantor cabang BNI juga sangat strategis di Gedung Korea Chamber Commerce and Industry. Gedungnya bagus banget dan kalau mau datang kesini juga aksesnya mudah banget," ungkapnya.

Kemudian, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menekankan perlunya perbankan nasional memberi dukungan terhadap para diaspora.

Atas dasar itu, BNI ditunjuk untuk terus meningkatkan fokus pada ekspansi bisnis internasional.  

Terlebih kolaborasi diaspora dengan perbankan nasional merupakan upaya untuk terus menciptakan banyak peluang investasi di luar negeri, menambah potensi lapangan kerja baru bagi masyarakat Indonesia, mendorong UMKM dalam negeri untuk Go Global.

Adapun untuk sekaligus menarik banyak potensi penanaman modal dari luar negeri.  

"Tentunya kami terus mendukung para diaspora Indonesia dengan berbagai program. Khususnya kami akan mendukung Youtuber Kimbab Family di Korea untuk berkarya lebih banyak lagi. Kami bisa support, kalau perlu kami biayai," kata Erick saat berbincang dengan Mama Gina belum lama ini.  

General Manager Kantor Cabang BNI Seoul Anisfu menuturkan BNI adalah bank yang satu-satunya memiliki kantor cabang di Indonesia.

Dengan keberadaan kantor ini, BNI pun mendapat tugas penting untuk tak sekadar melanjutkan bisnis-bisnis lama, tetapi juga mencari ceruk pertumbuhan baru yakni kolaborasi dengan diaspora Indonesia di Korea Selatan. 

Dia menuturkan, BNI sejauh ini telah banyak memulai berbagai program pelatihan dan pendampingan perencanaan keuangan para diaspora di Korea Selatan.  

"Ke depan, kami juga akan terus eksplor lagi potensi-potensi kolaborasi BNI dan diaspora. Kami tahu ada diaspora yang punya usaha, kami siap untuk pembiayaan. Kita pun siap untuk support dengan berbagai solusi perbankan serta beyond banking yang kami miliki," katanya.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini