Share

Pesan 'Keramat' Sri Mulyani untuk 821 CPNS Baru Kemenkeu

Michelle Natalia, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 320 2566743 pesan-keramat-sri-mulyani-untuk-821-cpns-baru-kemenkeu-DZfTzMosoi.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani.(Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan orientasi kepada Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Keuangan Tahun 2022. Dirinya meminta CPNS Kemenkeu bekerja keras karena dalam menjalankan tugas keuangan negara sangat rumit, menantang, serta dinamis.

“Kalau kita mau menjadi orang yang merupakan bagian dari instansi yang extraordinary, kalian harus menyiapkan diri,” pesan Sri kepada 821 orang Calon ASN Kemenkeu yang berasal dari Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: Sri Mulyani Perbaiki Cara Kerja PNS Kemenkeu, Ada Apa?

Hal pertama yang harus disiapkan adalah kompetensi. Bekal ilmu yang diterima oleh Calon ASN dari kampus, harus terus ditumbuhkan. Menurut Menkeu, hal ini bisa didapatkan di kantor tempat mereka masing-masing ditempatkan.

“Nanti di tempat kerja banyak sekali informasi, data. Kalian seperti spons serap semua data, informasi, dan ilmu pengetahuan itu. Sehingga kalian akan menjadi terus menerus meningkatkan kompetensinya,” jelas Sri.

Baca Juga: Ibu Kota Pindah, Kemenkeu Kaji Pemanfaatan Aset Negara Rp300 Triliun di Jakarta

Hal kedua yang dibutuhkan oleh instansi Kemenkeu yaitu jajaran Kemenkeu yang profesional. Untuk itu, di masa pandemi dimana banyak hal untuk mengubah cara bekerja dan mengandalkan banyak teknologi digital, dia meminta pegawai Kemenkeu untuk tetap menjaga sikap tertib dan kepatutan serta profesionalisme.

"Integritas menjadi hal ketiga yang harus disiapkan dan dijaga. Mengelola uang negara harus dilakukan dengan amanah. Tidak kompromi terhadap godaan sekecil apapun," ungkap Sri.

Terakhir, dia mengatakan jajaran Kemenkeu harus bekerja menuju kesempurnaan, memberikan lebih banyak dari yang diharapkan, memberikan seluruh kemampuan untuk mewujudkan misi sebagai pengelola keuangan negara.

“Jadi saya memang mengharapkan calon-calon ASN Kemenkeu itu adalah orang-orang yang extraordinary,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini