Share

Produksi Minyak Blok Rokan Turun, Sri Mulyani 'Turun Gunung'

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Minggu 27 Maret 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 320 2568545 produksi-minyak-blok-rokan-turun-sri-mulyani-turun-gunung-lzklPwOnpC.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Kunjungi Blok Rokan. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan kunjungan ke wilayah Wilayah Kerja (WK) Rokan yang dikelolan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Menurutnya, produktifitas PHR mengalmi penurunan, yang terasa pada penerimaan negara.

Menurut Sri Mulyani, Manajemen PHR harus mencari cara untuk meningkatkan produksi, sehingga dapat meningkatkan juga penerimaan negara dari sektor migas.

Baca Juga: Kunjungi Blok Rokan, Ini Pesan Sri Mulyani ke Pertamina

"Penurunan produksi juga menjadi perhatian dari Kementerian Keuangan sehingga Kementerian Keuangan berharap banyak dapat meningkatkan produksi," ujar Sri Mulyani, Minggu (27/3/2022).

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus menyambut baik kunjungan Menteri Keuangan ke WK Rokan yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi Pengawas SKK Migas. Menurutnya, kunjungan ini bisa menjadi semangat bagi Pejuang target 1 Juta Barel di WK Rokan untuk terus meningkatkan produksi seperti yang diharapkan pemerintah.

Baca Juga: Blok Rokan Ditargetkan Jadi Produsen Minyak Terbesar RI

Menurutnya pada periode Agustus-Desember 2021 telah menyumbangkan penerimaan negara sekitar Rp9 triliun. Kontribusi tersebut terdiri dari Rp6,5 triliun Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan Rp2,5 triliun berupa pembayaran PPh, PPN, dan pajak daerah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Kontribusi ini merupakan wujud nyata dari manfaat langsung kehadiran operasi PHR kepada negara, daerah, dan masyarakat pasca alih kelola WK Rokan pada 9 Agustus 2021 lalu," sambungnya.

Kegiatan pertemuan tersebut dengan ramah tamah dan makan malam bersama dengan seluruh jajaran Kementerian Keuangan, SKK Migas Sumbagut, Pertamina (persero), Pertamina Hulu Energi (PHE) - Subholding Upstream dan Pertamina Hulu Rokan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini