Share

Video Beli Pertalite dan Solar Kini Dibatasi Maksimal 40 Liter

Bella Hariyani, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 320 2575705 video-beli-pertalite-dan-solar-kini-dibatasi-maksimal-40-liter-ajZx5OXeYR.jpg Antre panjang, pembelian BBM dibatasi (Foto: Okezone)

JAKARTA โ€“ SPBU dipadati antrean masyarakat yang ingin membeli BBM. Untuk mengurai antrean, Tim Satgas dan jajaran Polres Bungo Jambi turun langsung ke setiap SPBU area Kabupaten Bungo hendak menyampaikan informasi dan melakukan pemantauan pengisian BBM untuk meminimalisir potensi antrean kendaraan.

"Setiap hari satgas BBM akan berada di setiap SPBU di wilayah kota maupun sekitarnya, untuk menjaga distribusi dan mengawasi,โ€ ujar Wadansatgas AKBP Guntur Saputro Kabupaten Bungo Jambi, Jumat (8/4/2022).

Selain itu pihak Satgas mengeluarkan edaran Pengisian BBM pertalite ataupun solar maksimal 40 liter. Satgas menghimbau kepada supir truk yang mengantre untuk membatasi pembelian BBM agar kebutuhan masyarakat yang lain ikut terpenuhi.

Tim satgas juga terlihat mendatangi warung-warung di sekitaran SPBU yang membeli BBM menggunakan jirigen untuk dijual kembali dengan harga tinggi. Hingga salah satu pengendara bermotor yang sedang mengantre di SPBU mengatakan bahwa ada yang jual bensin di dekat rumah, namun pertalite nya kosong padahal harga bensin eceran tersebut dia beli dengan harga Rp12.000 hingga Rp15.000 per liter.

Pengendara tersebut berharap untuk BBM pertalite "semoga lancar lagi seperti biasanya, kan sudah mengganggu orang ini" ujar Yanti pengendara bermotor.

โ€œDengan pengawasan ini dugaan penyimpangan ini bisa kami cegah dan minimalisir dan kepada oknum-oknum yang menglansir meniadakan BBM sesuai ketentuan untuk menghentikan aktivitas tersebut, karena satgas BBM ini akan terbuka dan tertutup melakukan pemeriksaan, pemantauan kemudian penyelidikan terhadap oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk meraup keuntungan lebih" ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini